Latest News

Tidak Cuma Sapi, Kanguru Juga Ada Yang Berotot

Jika di dunia peternakan sapi potong dikenal jenis sapi potong asal Belgia yang menyerupai binaraga alasannya berotot dan kekar bentuk tubuhnya, di Australia ada Kanguru yang juga berotot dan kekar tidak sewajarnya menyerupai kanguru biasa. Nama kanguru ini Roger dan tinggal di penangkaran Alice Springs, Australia. Keunikan kanguru ini yaitu otot-ototnya kekar. Badannya kolam binaragawan yang rajin melatih tubuh. Roger yaitu kanguru jantan berusia 9 tahun.

Kanguru Berotot, Roger
Sapi Berotot, Belgian Blue


Bobot Roger sekarang mencapai 89 kilogram dengan tinggi tubuh 2 meter, dua kali lipat ukuran kanguru biasa. Lalu apakah memang binatang ini rajin olah raga? "Sehari-hari beliau memang aku ajak latih tanding bela diri kickboxing. Kaprikornus hati-hati, Roger dapat memukul anda hingga tidak sadarkan diri," kata Manajer Penangkaran Chris Barnes.
Selain Roger, di Australia, pernah hidup kanguru lain yang punya bobot 95 kilogram, paling besar sepanjang masa.
Surat kabar The Daily Mail melaporkan, wujud Roger yang unik itu segera menggegerkan publik. Dia jadi bintang utama penangkaran tersebut. Pengunjung taman nasional di Negara Bagian Northern Territory ini sering memotretnya atau merekam gerak-geriknya. Seakan sudah sadar kamera, Roger sekarang sering beraksi sebelum dijepret. Misalnya meremukkan kaleng atau merentangkan dua lengan yang berotot. Aktivitas Roger hingga diliput televisi lokal.


Barnes bersyukur sekarang Roger sehat walafiat, bahkan punya tubuh berotot. Dia dibawa ke penangakaran Alice Springs alasannya induknya mati akhir ditabrak kendaraan beroda empat pada 2006. Insiden itu pula tampaknya yang menciptakan kanguru jantan ini agak tidak ramah pada pengunjung. "Roger protektif pada kawanan kanguru betina, jikalau ada pengunjung terlalu bersahabat ke rombongannya, maka beliau sering menyerang mereka," tuturnya.

Sumber:merdeka.com

0 Response to "Tidak Cuma Sapi, Kanguru Juga Ada Yang Berotot"

Total Pageviews