Latest News

Ciri-Ciri Penyakit Flu Burung Pada Ayam Kampung

Flu Burung, Kenali Gejala dan Tanda-tanda Penyakit Ini Jika Menyerang Ayam Kampung
Hal terbaik yang sanggup di lakukan peternak yaitu pencegahan dengan kegiatan vaksinasi. Untuk peternak dengan jumlah ternak yang sedikit kegiatan vaksinasi flu burung masih susah di jalankan lantaran vaksin flu burung masih sulit ditemukan pada toko-toko penyedia sarana peternakan.
Akibat adanya ketidak tahuan akan gejala ayam yang terkena penyakit flu burung,  info penyakit flu burung ini menciptakan masyarakat pedesaan yang terbiasa memelihara ayam kampung sebagai sumber penghasilan komplemen menjadi merasa takut untuk memelihara ayam kampung.


Mengingat virus flu burung tidak hanya menyerang pada ayam, tapi juga sanggup mengakibatkan ajal pada orang yang ada di sekitar ayam yang terinfeksi virus flu burung tersebut.

Berikut di bawah ini yaitu ciri-ciri ayam yang terkena flu burung:
  • Adanya gangguan pernafasan yang parah
  • Bengkak pada Kepala, Jengger dan Pial, disertai warna kebiruan
  • Terdapat bintik-bintik merah pada kaki ayam
  • Terdapat cairan pada mata dan hidung
  • Terdapat cairan kental pada rongga mulut
  • Terjadi diare pada ayam
  • Terdapat tanda-tanda saraf
  • Kematian Mendadak, ajal biasanya terjadi sesudah 24 jam ayam terjangkit flu burung dengan tingkat ajal sanggup mendekati 100% dari jumlah populasi.
Berita merebaknya wabah flu burung yang sanggup membahayakan keselamatan warga, menciptakan pasokan ayam kampung mengalami penurunan, hal ini di sebabkan masih sedikit peternak ayam kampung yang memakai sistem peternakan ayam kampung secara intensif. Sehingga pasokan daging ayam kampung masih mengandalkan dari peternakan ayam kampung yang di lakukan secara tradisional, yang sudah niscaya hasil produksinya tidak sanggup di sasaran sesuai dengan kebutuhan pasar.

Daging ayam kampung hingga ketika ini masih menjadi daging yang di gemari oleh para penggemar kuliner, lantaran adanya kepercayaan bahwa daging ayam kampung lebih higienis dari zat kimia yang berasal dari obat-obatan yang di gunakan dalam peternakan.

Kalau kita mau menelusuri lebih teliti, aneka macam penyebab ajal ayam kampung secara mendadak, jadi tidak semua ajal mendadak pada ayam di sebabkan oleh penyakit flu burung.

Pemahaman bahwa ajal mendadak pada ayam di sebabkan oleh penyakit flu burung yaitu merupakan hal yang wajar, mengingat selama ini tidak ada penyuluhan dari departemen terkait yang memperlihatkan informasi wacana penyakit flu burung ini secara detail dan gampang di pahami.
Sampai kini pengobatan untuk penyakit yang satu ini masih belum sanggup di temukan ibarat penyakit tetelo yang masih menjadi pekerjaan rumah para peneliti obat-obatan untuk ternak unggas.
Pemahaman wacana ciri-ciri ayam yang terkena flu burung sangat di perlukan supaya masyarakat tidak terlalu kawatir dengan penyakit ini.

Dengan memahami ciri-ciri ayam yang terkena flu burung, tindakan antisipasi sanggup segera di lakukan sebelum semua populasi ternak tertular virus flu burung.

Selain itu dengan adanya pemahaman yang baik mengenai ciri-ciri ayam yang terjangkit flu burung, kita sanggup memperlihatkan antibiotik yang sempurna sebagai upaya pencegahan.
Di bawah ini gambar ciri-ciri ayam yang terjangkit penyakit flu burung:


tanda Penyakit Ini Jika Menyerang Ayam Kampung Ciri-ciri Penyakit Flu Burung Pada Ayam Kampung
Bahwa tidak semua ayam yang mengalami ajal secara mendadak yaitu di sebabkan oleh adanya abuh virus flu burung. Banyak faktor yang mengakibatkan ayam mengalami ajal mendadak, salah satu nya yaitu heat stress atau stress lantaran cuaca yang terlalu panas.

Demikian sedikit informasi mengenai ciri-ciri ayam yang terjangkit flu burung, biar dengan informasi ini kita menjadi lebih sanggup memahami bagaimana ciri-ciri ayam yang terserang flu burung atau avian influenza ini.

Sumber: http://www.wiraternak.com

0 Response to "Ciri-Ciri Penyakit Flu Burung Pada Ayam Kampung"

Total Pageviews