Latest News

Lakukan Penjemuran Cara Ini Untuk Lovebird Umur 3 Bulan Supaya Mau Fight Di Lapangan


Merawat lovebird itu ada seni dan feeling tersendiri. Meski perawatan sama, akhirnya belum tentu sama. Apabila ditelisik lebih lanjut, beberapa pemain lovebird ju kerap menjemur gaconya tidak dengan trik digantang, melainkan dijemur pribadi di atas lantai / tanah. Om Sigit WMP juga melakukan hal yang sama terhadap sejumlah lovebird koleksinya, termasuk sang fenomenal lovebird Kusumo.

Sedangkan penjemuran sendiri sanggup dilakukan dengan tahapan menyerupai berikut :

  • Setelah dimandikan, lovebird dianginkan sebentar, tetapi jangan pribadi terkena sinar matahari. Jadi, tunggu dulu hingga kondisi bulunya setengah kering, sehabis itu dijemur selama 15-20 menit  (mulai pukul 08.30 hingga 08.50).
  • Lebih afdol lagi jikalau burung dijemur pribadi di atas lantai (bukan digantang). Tetapi pastikan lokasi penjemuran bebas dari gangguan semut, tikus, kucing, ular, dan hewan pengganggu lainnya.
Disamping itu ada beberapa tips untuk LB balibu supaya menjadi fighter dilapangan

1. Pakan
  • Berikan pakan yang mempunyai kadar protein dan karbohidrat yang seimbang. Selama ini, pakan utama yang dipakai Om Benny berupa milet putih.
  • Extra fooding (EF) terdiri atas jagung muda (¼ potong) dan kangkung (1 batang) setiap hari. Pakan ini diberikan semenjak anakan berumur 1,5 bulan hingga memasuki usia 3,5 bulan.
2. Mandi
Banyak penggemar lovebird memandikan burungnya menggunakan hand sprayer. sanggup dengan menggunakan metode lain, ialah memegang pribadi anakan lovebird yang akan dimandikan.
  • Anakan lovebird dipegang dalam posisi di bawah kran air yang mengalir lembut. Tubuh burung kemudian diusap-usap mulai dari kepala, sayap, hingga ekor (layaknya memandikan burung perkutut) sehingga semua tubuhnya basah.
  • Metode menyerupai ini diyakininya sanggup memunculkan korelasi batin antara burung dan pemilik atau perawatnya. Hubungan batin yang terbina baik juga menjadi salah satu faktor penentu lovebird sanggup nampil di arena lomba.


3. Pemasteran
  • Setelah dijemur, burung dimasukkan ke ruang pemasteran. Ini biasa dilakukan Om Benny LWS mulai pukul 09.00 hingga 16.00.
  • Diusahakan kondisi ruang pemasteran cukup ramai, artinya ada lalu-lalang atau atrik insan di sekitar ruangan tersebut, agar burung terbiasa dengan suasana yang ramai.
  • Sekitar pukul 16.00, burung dikerodong full dan diagarkan beristirahat total dalam ruang pemasteran tersebut. Kerodong gres kembali esok hari sekitar pukul 07.30.

semoga bermanfaat

sumber : www.omkicau.com

0 Response to "Lakukan Penjemuran Cara Ini Untuk Lovebird Umur 3 Bulan Supaya Mau Fight Di Lapangan"

Total Pageviews