Latest News

Bikin Pleci Aktif Dan Rajin Berkicau Dengan Cabe Merah




Berbagai trik dilakukan oleh para pecinta burung pleci mania untuk mendapat pleci kesayanganya terlihat gagah dan gacor baik ketika di sparing atau ketika dalam perlombaan. Tidak heran kalau sang pawang pleci rela meluangkan waktu bahkan kocek yang dalam untuk perawatan burung yang satu ini. 

Namun apakah anda pernah mendengar terapi cabai untuk burung pleci anda. Jika pecinta pleci mania belum pernah mencobanya apa salahnya kalau dicoba. Cabai mempunyai sifat orisinil yang memperlihatkan rangsangan pedas dan panas pada lisan tenggorokan. 

Cabai merah juga sering diberikan kepada beberapa jenis burung kicauan sebagai pakan alternatif. Banyak yang meyakini sumbangan cabai merah beberapa kali seminggu bisa memberi efek yang baik bagi burung kicauan, terutama membuat burung mereka menjadi lebih aktif dan rajin berkicau.

Itulah sebabnya mengapa semenjak dulu cabai merah dikenal sebagai pakan alternatif yang murah-meriah bagi burung kicauan, tetapi mempunyai manfaat yang banyak.

Sebagai catatan bahwa cabai yang biasa digunakan untuk terapi pada perawatan burung pleci ini yaitu cabai merah. Karena kandungan nutrisi pada cabai merah sangat lah tinggi diantaranya kandungan vitamin C serta karotennya lebih tinggi dari buah jeruk. Serat kandungan zat besi , magnesium, kalium, mangan ini ternyata bisa merangsang daya tahan badan yang diantaranya yaitu basil baik, serta anti diabetes dan anti karsinogetik , analgesik

Meski begitu, kita tidak bisa menyebabkan cabai merah sebagai pakan utama atau harus tersedia setiap hari. Bagaimanapun, burung sudah terpenuhi sebagian besar kebutuhan nutrisinya melalui pakan harian (voer) dan pakan suplemen / extra fooding (EF). Jadi, berikan saja cabai sebagai selingan atau variasi.

Manfaat Cabai Untuk Burung Pleci
  • Burung menjadi sehat dan prima
  • Sebagai penghangat badan khususnya di animo hujan
  • Mampu membuat bulu burung mengkilat dan halus 
  • Mampu menahan obesitas atau kegemukan bagi burung
  • Membuat burung mereka menjadi lebih aktif dan rajin berkicau.

Penyajian terapi cabai buat burung pleci
  • Siapkan tiga hingga lima buah cabai merah yang higienis dan segar iangat jangan yang busuk.
  • Belah menjadi dua serpihan dan bersihkan bijinya ambil kulitnya atau dagingya saja
  • Setelah itu potong kecil-kecil dan masukan pada wadah atau kawasan pakan.

Untuk hasil yang maksimal lakukan hal ini tiap 1 hingga 3 ahad sekali . Dan berikan pakan menyerupai biasanya jangan hingga pakan yang lain ditinggglakan.

Trik ini dilakukan dengan perkiraan pleci yang akan diterapi tidak dalam keadaan mabung atau ganti bulu (read- pleci mabung) lantaran biasanya kondisinya masih kurang fit. Usahakan untuk melaksanakan terapi ini pada burung yang dalam kondisi prima dan bagus


supaya bermanfaat

dari banyak sekali sumber


0 Response to "Bikin Pleci Aktif Dan Rajin Berkicau Dengan Cabe Merah"

Total Pageviews