Latest News

Bulu Kepala Jegrik, Ngentrok, Anti Didis, Bangun Di Satu Titik, Vokal Mantab. Ini Resep Dari Jokinya


"Di Maestro kemarin ialah penampilan perdana Teroriz pasca mabung. Tentu saja aku berharap-harap cemas, apakah performa Teroriz dapat sehebat dulu. Begitu naik, aku gres dapat lega. Performanya lebih mantab dan dapat membongkar lagu roll tembaknya," ujar Ko Hary.
Sayap ngentrok, bulu kepala jegrik, anti didis, bangun di satu titik dan tidak banyak tingkah, ialah kelebihan Teroriz yang juga menjadi dambaan para pemain Cucak Hijau. Tentu saja dengan kelebihan oleh vokal yang dahsyat, membuat aksinya semakin lengkap.
Begitu digantang, para juri disambut dengan lagu roll tembak hasil adopsi master tengkek buto disambung gereja tarung.
Teroriz kini menjadi salah satu acuan Ko Hary untuk silaturahmi ke sejumlah gantangan yang ada di Jombang. Tanpa membawa gaco, serasa ada yang kurang. "Dulu pas mabung, aku masih ditemani Nola, kini paud itu sudah pindah tangan, jadi keinginan aku ketika ini tertumpu pada Teroriz," bilangnya.


Ko Hary kini mulai berani pasang target. Untuk bulan Nopember ini, ia akan tour ke beberapa gantangan untuk memantapkan performa Teroriz. Next, bulan Desember, ia berencana membawa Teroriz ke luar kota untuk menjadi Duta Jombang. "Pokoknya aku siap mengibarkan bendera Jombang. Monggo, bila ada yang mau gabung, nanti kita dapat agendakan dan berangkat bareng," ajaknya.
PERAWATAN CUCAK HIJAU MABUNG
Ditanya soal perawatan pas mabung hingga siap kontes, Ko Hary membeberkannya dengan gamblang. "Cucak hijau itu termasuk tipe burung yang sensitif. Sekali saja ia terusik atau tersakiti oleh perawatnya, maka hingga kapanpun bila ketemu perawatnya tidak akan dapat tenang," ungkapnya.
  • Perawatan yang baik pada ketika burung kondisi mabung
  • Burung tidak pernah dimandikan. 
  • Dua hari sekali dijemur hanya sepuluh menitan lalu di kerodong lagi. 
  • Untuk pakan harian cukup diberi pisang kepok dan jangkrik 4 ekor. Pagi dua ekor dan sore dua ekor.
Saat bulu mulai tumbuh, Teroris mulai dilatih mandi. "Teroriz tidak pernah mandi di keramba. Saat bulu mulai tumbuh, setiap pagi, begitu buka kerodong, pribadi aku beri cepuk besar dan air bersih. Biasanya, tidak usang lalu Teroriz pribadi mandi," lanjutnya.
Setelah bulu sudah mulai lengkap, penjemuran mulai ditambah sekitar 30 menitan sehabis mandi. Untuk hariannya rumah Teroriz diganti sangkar umbaran berukuran lebar satu meter, panjang 2 meter dan tinggi 80 centimeter.
"Kandang umbaran ini untuk mengembalikan kebugaran fisiknya. Untuk pakan, cukup pakai pisang kepok dan jangkrik tetap 4 ekor. Untuk tambahan, air minumnya aku kasih dua tetes obat Moncer untuk menjaga stamina. Ekstrafooding yang tidak pernah aku berikan ialah kroto, alasannya ialah biasanya cucak hijau lebih gampang didis bila diberi kroto. Karena itu aku hindari," cetusnya.

semoga bermanfaat
sumber artikel www.burungnews.com

0 Response to "Bulu Kepala Jegrik, Ngentrok, Anti Didis, Bangun Di Satu Titik, Vokal Mantab. Ini Resep Dari Jokinya"

Total Pageviews