Latest News

Dengan Seting Pakan Ini , Murai Watu Bakalan Menjadi Rajin Bunyi, Fighter Dan Keluar Sifat Teritorialnya


Banyak sekali teman peternak Murai watu berusaha mencetak anakan MB yg sangat berkualitas. Dan tentunya dengan pengorbanan yg besar dan tidak murah. Mengapa demikian? Karena mereka niscaya akan berusaha mengakibatkan pasangan yang terbaik dari Murai Batu yang sudah sangat prestasi.

Wajar saja bila harganya lumayan, tapi itu tetap belum sebanding dengan jasa para peternak MB yang sudah berusaha maksimal mencetak anakan mb yg berkualitas.

Tapi jangan mentang-mentang sudah membeli anakan mb berkualitas, tidak dirawat maksimal eksklusif sanggup istimewa. Jangan salah tafsir. Walaupun anakan berkualitas dan niscaya memiliki talenta dari indukannya, harus kita rawat maksimal agar talenta itu bener2 jadi istimewa

Sangat disayangkan bila sudah beli dengan harga tidak mengecewakan mahal tapi besarnya tidak sanggup maksimal. Hargai para peternak yg memiliki jasa besar menyediakan anakan MB yang berkualitas.

Berikut tip's membuat mb ring lepas trotol yg blm rajin suara menjadi rajin suara sesuai pengalaman 

Anakan mb lepas trotol dari bulu bayi pertama biasanya skitar umur 7-8 bulanan. Apabila sudah benar-benar final ganti bulunyavdan sudah kering coba

1 perawatan external

- biasakan rutin embun supaya sanggup melatih insting sifat teritorialnya.

- biasakan rutin mandi pagi tapi cukup sminggu 3x saja untuk menyegarkan tubuhnya

-latih mandi malam sminggu 2x dijam 7-8 malam ketika cuaca cerah. untuk menambah
 kegacorannya

-latih sedikit demi sedikit penjemurannya. hingga berpengaruh mendapatkan sinar matahari. untuk menguatkan
 staminanya

-biasakan rutin umbar tanpa digebah. tapi cukup sminggu 2x saja

1 perawatan internal

-up sumbangan jangkrik .pakai set awal jk 5/5 seminggu.tambah ahad naikan jk cukup 1/1 jadi 6/6 hingga maksimal harian 7/7.

Hati2. Jangan smpai kelewat banyak. alasannya yaitu ini MB ring. dari kecil sudah biasa dengan lingkungan manusia. beda dgn mb hutan ( lain kali kita bahas mb hutannya )

- berikan kroto stiap hbs jemur bertahap.dr sminggu 2x - 3x hingga tiap hr.

-berikan sarapan cacing 2ekor ketika mb mulai diembun. tapi sumbangan cacing cukup 3hr berturut2 dlm sminggu jangan lebih.

-jangan lupa berikan birdvit dan bird song sesuai anjuran.yg blm punya ya beli hehe

Ingat amati perubahan.sampai level birahinya sanggup atau pas.Terlihat dr sering nya suara di pg hr siang dan sore hari.klu sdh menyerupai itu.cacing stop.ganti tiap 1mg 1x 2e aja.

Ef jk n kroto coba turunkan perlahan.sampai diangka aman.yaitu jk 5/5 kroto sminggu 2x.klu sdh diturunkan sprti itu tp sering bunyinya sama.pakai jd set harian.

MB  itu burung cerdas. teritorial dan fighter. smua ada proses dan tahapannya.Jaga dengan rutin dan sabar

MB hanya perlu dimengerti dan dipahami. bila ia sdh nyaman dengan lingkungan manusia. mb kan riang berbunyi.

ini sekedar tip's membuat mb lebih rajin bunyi. bukan buat ke lap ya.


disunting dar artikel
Tedi CQ Harjady
SALAM KMBI SELALU DI HATI.

0 Response to "Dengan Seting Pakan Ini , Murai Watu Bakalan Menjadi Rajin Bunyi, Fighter Dan Keluar Sifat Teritorialnya"

Total Pageviews