Latest News

Dirawat Dan Rutin Pakai Pakan Ini. Sekali Ngekek Dapat 3 Menitan. Pribadi Ditawar 75 Juta.

Bila dirunut, Tornado berasal dari Ring Adipati dengan pejantan Jhosan dan betina Tamagochi.  Ia sudah mempunyai jam terbang yang tidak mengecewakan tinggi, meraih banyak prestasi baik lokal hingga nasional.
Love Bird milik Denny Bolot ini mempunyai huruf speed rapat berdurasi usang serta power yang kenceng. Denny pun mentargetkan dapat tampil apik di Piala Raja 2017.
“Untuk hasil kita tidak dapat mematok, asalkan tampil istimewa kami sudah besar hati apalagi dapat menggondol juara,” buka Denny yang ditemani sang abang Adipati Krisna di rumahnya.
Ketika tampil di GKBC Surabaya. Sekali ngekek dapat 3 menitan. Langsung ada yang membuka penawaran 75 juta. Kombinasi dari trah anggun dan perawatan yang tepat.
Apakah ini alasannya yakni dilahirkan, atau alasannya yakni perawatan yang tepat? Kesimpulan, alasannya yakni adonan keduanya. Love bird yang punya talenta anggun tapi salah penanganan, juga tak akan jadi.
Bagaimana perawatan hingga mau tampil konsisten dengan durasi hingga 3 menitan? Berikut penuturan :
  • Perawatan harian Tornado dijemur setiap pagi pukul 08.00 sekitar 15 menit, 
  • Full kerodong hingga sore hari menjelang mandi pukul 19.00.
  • Saat penjemuran burung tidak kita gantang sendirian melainkan kita buat berjejer hingga 7-8 tanpa sekat, alasannya untuk melatih mental burung supaya berani ketika digantangkan di lomba
Karena mempunyai durasi ngekek yang panjang, Denny menggunakan sistem koloni untuk melatih fisiknya. Burung dimasukkan kedalam tenggaran berukuran 40-80 cm dan diagarkan bebas dengan ditemani satu burung sejenis yang sama.



“Pernah kita mencoba dengan tenggaran berukuran lebih panjang dan kita paksa burung bergerak ke sana-ke mari tapi jadinya burung cepat drop dan birahinya tambah tinggi,” sahut sang kakak.
Asupan Harian Lovebird Tornado
Tornado berjenis pastel kuning yang berusia 4 tahun mempunyai ciri khas kaki kiri diangkat sebelum ngekek panjang. Pemberian asupan makanan tidak susah. “Pakan harian cukup dengan milet dan H-1 kita tambahkan EF jagung, ditambah Canary Song hingga hari H,” terang Denny.
Denny mengungkapkan, kunci utama supaya Tornado dapat tampil prima yakni menggunakan kandang berwarna biru. “Pernah kita coba warna lain malah tidak jalan dan sehabis kembali pakai kandang warna biru ia mau kerja ibarat sedia kala,” tambahnya.
Love bird mania yang punya dilema burung tetap kurang rajin dan gacor, dapat mencoba memperlihatkan asupan Moncer1. Hal yang sama dilakukan H. Sigit WMP dan banyak lainnya terhadap gaco. Untuk pemakaian awal, dapat dilakukan tiap hari selama satu minggu. Berikutnya dilakukan beberapa hari hingga hari H lomba.
semoga bermanfaat
disunting dari www.burungnews.com

0 Response to "Dirawat Dan Rutin Pakai Pakan Ini. Sekali Ngekek Dapat 3 Menitan. Pribadi Ditawar 75 Juta."

Total Pageviews