Latest News

7 Tipsnya Dan Trik Fotografi Profesional menggunakan Kamera Smartphone - Info Lowongan Kerja 2019


Semua orang menyukai hasil foto yg bagus. Tapi terkadang ketimbang mengambil foto dengan DSLR , orang awam biasanya lebih menentukan mengambil foto dengan kamera smartphone biasa. Tapi tau tidak sih ternyata hasil kamera smartphone pun dapat sebagus hasil kamera DSLR asal kau tau trik memaksimalkannya.

Tipsnya dan Trik Fotografi Profesional menggunakan Kamera Smartphone

1. Kenali kamera smartphone yg digunakan



Kamu kan udah beli smartphone mahal-mahal , gunain dong kameranya. Apalagi smartphone jaman kini , meskipun bukan flagship , kamera yg disematkan di smartphone low-end dan mid-end juga sudah cukup memenuhi kebutuhan fotografi untuk orang awam.

yg Musti kau lakukan yakni mengenali seluk beluk kamera yg terpasang di smartphone kamu. Otak-atik aja resolusi , brightness , shooting mode , contrast , dan macam-macamnya lagi. Tau kan peribahasa “ala dapat alasannya yakni biasa”? Yup! Terus latihan membuat kau makin jago!

2. Lebih akrab dan penuhi viewfinder



Saat kau berada jauh dari objek foto , kau hanya bakal mendapatkan figure kecil yg kalah dari background sekitar. Untuk mendapatkan hasil foto yg anggun sebaiknya hindari fitur zoom alasannya yakni bakal mengurangi kualitas gambar. yg Musti kau lakukan yakni mendekat dan penuhi viewfinder atau layar smartphone dengan objek fotomu.

3. Selalu ingat komposisi Rule of Thirds



Kamu tidak selalu dapat menempatkan objek foto di tengah frame. Jika kau ingin foto yg dihasilkan senatural mungkin , gunakan komposisi Rule of Thirds. Pemikiran di balik komposisi Rule of Thirds yakni untuk memecah frame menjadi tiga bab yg sama , baik setrik horizontal maupun vertikal.

Beberapa kamera smartphone mempunyai pengaturan yg bakal menempatkan garis-garis ini untuk memudahkanmu melihat komposisi terbaik Saat mengambil gambar. Poin di mana garis-garis ini berpotongan yakni di mana kau Musti menempatkan objek foto di frame. Kamu niscaya bakal kagum pada hasilnya!

4. Dapatkan pencahayaan terbaik



Pencahayaan natural selalu menghasilkan warna foto yg lebih baik ketimbang foto yg diambil dengan flash kamera. Jika kau mengambil foto di dalam ruangan , cari cahaya buatan atau cahaya kecil yg natural untuk merefleksikan hasil fotomu.

5. Gunakan objek insan untuk hasil yg lebih baik



Pemandangan indah yg tertangkap oleh mata telanjang bakal sangat sulit diabadikan hanya dengan kamera smartphone. Untuk hasil yg lebih baik , gunakan objek insan dalam foto tersebut. Hal ini membuat hasil foto lebih eksklusif dan memorable. Tentu saja memperlihatkan nilai lebih untuk pemandangan tersebut.

6. Jaga lensa kamera selalu higienis dan jernih



Jika kau ngerasa hasil foto kau berbayang atau berembun , dapat jadi ada kotoran dan abu yg melekat di lensa kamera smartphone milikmu. Selalu pastikan keadaan lensamu higienis jadi setiap momen yg terpotret selalu jernih. Kamu dapat gunakan casing smartphone untuk menjaga lensa tetap bersih.

7. Tambahkan sentuhan aplikasi olah foto

Banyak smartphone yg dibekali dengan editing tools yg mumpuni untuk memaksimalkan hasil foto. Setrik umum lebih baik meng-crop foto ketimbang zoom. Kamu dapat tambahkan filter , enhance colors , brightness and contrast , serta banyak lagi. Kamu juga dapat mengolah hasil fotomu di PC dengan Photoshop.
Share on Google Plus

About Unknown

Informasi Lowonagan Kerja Upodate Jangan Lupa Comment and Share dan Subscribe Video goo.gl/Yksd05 Follow Instagram : AkmalHwk

0 Response to "7 Tipsnya Dan Trik Fotografi Profesional menggunakan Kamera Smartphone - Info Lowongan Kerja 2019"

Total Pageviews