Latest News

Tips Berburu Lovebird Konslet, Mengetahui Ciri, Dan Rawatan Supaya Dapat Jadi Jawara Ngekek

Dulu, love bird yang dianggap fighter dan mau tampil di lapang, yaitu yang berjenis kelamin betina. Sampai kini pun, pandangan itu belum berubah. Makanya sebagian besar love bird yang digantang, berkelamin betina.
Namun sekarang, orang mulai beralih “selera”. Seperti yang selalu dilakukan oleh Christoni Nirsa Jaya dari Pare, Kediri. Ia justru menentukan love bird jantan, ketimbang yang betina.
Ia sudah berulangkali membuktikan, love bird jantan dapat ngekek panjang dikala digantang. Durasinya dapat panjang hingga 40an detik up, dapat lebih rajin, dan kadang tak peduli sebelahnya membisu pun tetap mau rajin.
"Kalau love bird betina namanya bukan raja ngekek, tapi ratu ngekek. Kalau yang jantan, ini yang benar-benar raja ngekek. Di mana-mana, jikalau namanya raja ya tentunya lebih super dari ratu," cetusnya.
Thoriq, inilah nama love bird raja ngekek milik Christoni yang baru-baru ini menggemparkan jagat kontes Blok Timur. Tak hanya rajin, setiap kali ngekek, durasinya panjang-panjang. Paling pendek 25 menit dan itu sangat jarang.
Di even Kapolsek Cup Mojowarno Jombang, Minggu 2 Juli 2017, Thoriq berhasil nyeri juara 1 meskipun rivalnya bukan gaco-gaco biasa. Di Launching Antiq BC, Rabu 5 Juli di Badang, Ngoro, Jombang, Thoriq kembali meraih juara 1 dan 2.
Musuhnya lagi-lagi bukan sembarang . Salah satunya ada Betet, gaco milik Budi Bogem dari Nganjuk yang banderolnya 500 juta Rupiah. Betet diklaim sebagai love bird yang ngekeknya paling panjang se-Indonesia. Berati Thoriq lebih rajin dan panjang lagi?
Apa sih belakang layar perawatan Thoriq hingga dapat ngekek panjang dan menggoreskan prestasi papa atas? "Simple saja kok, tidak ada yang istimewa. 
  • Setiap hari saya keluarkan sekitar jam lima pagi hingga jam tujuh, 
  • kemudian masuk rumah didekatkan dengan kenari. 
  • Pakan saban hari diberi kenari seed 
  • Diganti milet putih plus apel merah ketika akan turun lomba.
Anda juga punya love bird dan yakin punya bahan elok tapi belum dapat menampilkan setrik maksimal? Bisa coba trik Christoni. Selain itu, cobalah diberi asupan Moncer1. Untuk awal, seminggu pertama dapat diberikan setiap hari, sesudah itu cukup menjelang lomba atau dikala dianggap perlu saja. Atau, mau coba madu pahitnya Adry Riady?
semoga menginspirasi
disunting dari burungnews.com



0 Response to "Tips Berburu Lovebird Konslet, Mengetahui Ciri, Dan Rawatan Supaya Dapat Jadi Jawara Ngekek"

Total Pageviews