Latest News

Cara Mengtasi Kacer Over Birahi Dan Kegemukan Dengan Pepaya


Seperti diketahui, buah pepaya mempunyai rasanya elok dengan kandungan nutrisi cukup tinggi. Buah ini mengandung aneka macam macam vitamian menyerupai vitamin A, karotenoid, beta karoten, vitamin C, B1 (thiamin), B2 (riboflavin), B3 (niacin), B5 (asam pantotenik), B6, B9 (folat), serta vitamin E, dan K.
Pepaya (Carica papaya) juga mempunyai kandungan serat kasar, aneka senyawa fitokimia menyerupai likopin dan polifenol, serta beberapa jenis mineral seperti magnesium, potasium (kalium), dan kalsium yang cukup tinggi.

Pepaya sanggup meredam birahi burung kacer

Selain dikonsumsi manusia, pepaya pun kerap dijadikan pakan suplemen / extra fooding untuk aneka macam jenis burung kicauan, terutama burung dari keluarga cucak-cucakan cucak jenggot, kutilang, trucukan) dan keluarga jalak-jalakan (jalak suren, jalak kerbau, dll).
Tak hanya itu, beberapa jenis burung pemakan serangga menyerupai kacer pun doyan menyantap pepaya. Tak sedikit juga kicaumania yang mengakibatkan pepaya sebagai pakan suplemen yang rutin diberikan setiap hari.
Berdasarkan pengalaman para kicaumania, khususnya yang aktif di arena lomba, buah pepaya sanggup meredam birahi burung kacer. Ya, kacer memang gampang naik birahi, terutama bila proteksi pakan serangga terlalu berlebihan.
Selain sanggup meredam birahi burung kacer, pepaya juga sering dipakai untuk mengatasi aneka permasalahan yang terjadi pada burung kacer, misalnya:
  • Mengatasi kacer yang gampang mbagong akhir birahi berlebihan.
  • Mengatasi kacer yang kegemukan dan cenderung malas bunyi.
  • Menyembuhkan gangguan pada organ pencernaan.
  • Memperbarui warna bulu kacer yang pudar / kusam sehingga kembali cerah dan berkilau.
  • Membantu meningkatkan daya tahan badan kacer.

Cara memperlihatkan buah pepaya

Setiap individu kacer tentu mempunyai aksara yang berbeda-beda. Artinya, tidak semua kacer mau dan tertarik untuk menyantap pepaya yang digantung di dalam sangkarnya. Namun bila dilakukan terus-menerus, biasanya tidak butuh usang bagi kacer untuk menyukai buah tersebut.
Pepaya yang diberikan kepada kacer harus sudah matang. Anda sanggup menggantung cuilan daging buahnya dalam sangkar. Bisa juga memotong pepaya dalam ukuran kecil-kecil, kemudian dimasukkan ke dalam cepuk terpisah. Untuk memancing kacer semoga mau menyantap pepaya, Anda sanggup menaburkan secuil kroto segar di atasnya.
Pepaya sanggup diberikan rutin setiap hari bila kacer mengalami kelewat / over birahi. Buah ini juga sanggup diberikan dikala kacer sedang mengalami gangguan pencernaan, sedang mabung, atau sebagai terapi untuk mengatasi kegemukan.
Untuk menstabilkan birahi kacer setiap harinya, pepaya sanggup diberikan dua hari sekali sehabis burung mendapat EF serangga menyerupai jangkrik, kroto, atau ulat hongkong.
Demikian ulasan mengenai trik meredam birahi burung kacer dengan media pepaya, serta beberapa manfaat lainnya dari buah pepaya untuk burung kacer.

semoga bermanfaat
sumber https://omkicau.com/2017/08/09/meredam-birahi-burung-kacer-dengan-pepaya/

0 Response to "Cara Mengtasi Kacer Over Birahi Dan Kegemukan Dengan Pepaya"

Total Pageviews