Latest News

Lovebird Teman Tipe Kering Atau Basah? Ini Cara Setting Dan Memandikannya



Burung yang akan dilombakan tentunya harus mendapat gizi yang cukup serta Ekstra Fooding yang sesuai dengan kebutuhan di LB. Ekstra Fooding biasa dikenal dengan abreviasi EF yang sering menjadi pola para Kicau Mania untuk mengakibatkan perawatan harian yang baik serta pengkondisian LoveBird menjelang di lombakan.

LoveBird mempunyai 2 tipe karakter. yaitu tipe Kering dan tipe Basah atau terkadang ada yang menyebut dengan tipe Dingin atau tipe Panas.

Untuk mengetahui tipe LoveBird anda cocok atau tidak dengan settingan berair atau mungkin saja gaco anda cocok dengan settingan kering silahkan disimak ciri - ciri nya dibawah ini.

Berikut ini yaitu Ciri - Ciri LoveBird tipe Kering & tipe Basah :


Tipe Basah

- Harian nya lovebird sering menyebarkan bulu tetapi tidak galak.

- Apabila dijemur dalam waktu yang cukup lama, maka burung akan terlihat agak gelisah.

- Burung suka mandi sendiri di cepuk besar atau cepuk mandi khusus sesudah cepuk    dimasukkan kedalam kandang.

- Saat dimandikan dengan trik disemprot burung akan terlihat anteng di tangkringan.


Tipe Kering

- Saat dimandikan burung cenderung tidak sanggup membisu atau sering berlarian menghindari air.

- Sayap terlihat rapi serta mengapit rapat kalau anda membuka krodong nya pertama.

- Saat dijemur dalam waktu yang cukup usang burung akan membisu dan terlihat menikmati  proses penjemurannya dengan duduk diatas tangkringannya.

- Jika dimasukkan cepuk mandi, burung akan jarang sekali mandi di cepuk mandinya.


Settingan lomba Lovebird type berair : 

  • Kesehariannya lebih menyukai kesegaran ataupun hawa dingin, biasanya dikala ingin dilombakan tipe LB menyerupai ini harus dijemur dulu untuk menaikkan birahi.
  • Saat ingin berangkat ke Lapangan perlombaan, burung harus kering tapi krodongnya disemprot spray terlebih dahulu supaya sejuk.
  • Saat sesampainya di lapangan silahkan buka krodong dan mandikan burung kemudian di jemur atau sanggup juga di anginkan.
  • Setelah itu kalau burung sudah ngekek 1x eksklusif krodongin lagi. 
  • Satu season ( sesi ) sebelum gantang semprot tangkringan dengan spray dan semprotkan spray 1x masing masing ke embun, punggung, serta dada.


Settingan Lovebird tipe kering :

  • Kesehariannya menyukai penjemuran serta Birahinya juga gampang sekali naik.
  • Saat sebelum berangkat untuk dilombakan mandikan burung dan krodong.
  • Ketika dilapangan lomba silahkan gantung di kawasan yang agak panas. 
  • Jika burung terlihat kekencengan silahkan dimandikan lagi, tunggu hingga kering kemudian krodongkan kembali. 
  • Sambil menunggu sesi tiket lomba anda dimulai silahkan semprotkan spray pada krodong LB nya.

trik mandi dan penjemuran untuk burung lovebird tipe kering

Perawatan mandi tipe kering di mulai dari mandi terlebih dahulu, kemudian gres memasuki tahap penjemuran. untuk usang penjemuran sanggup kurang lebih selama 15-20 menit, tergantung kapasitas sinar matahari. sesudah proses penjemuran gres di angin-anginkan dalam keadaan kering.

Mayoritas burung lovebird tipe kering tidak terlalu menyukai krodong, apabila proses pengkrodongan di lakukan ini memang harus memaksa, tanpa indikasi melukai. ini guna membuat lovebird supaya damai dan sanggup di lanjutkan ke tahap pemasteran atau di taruh di singgasana yang lebih tenang.

trik mandi dan penjemuran untuk burung lovebird tipe basah

Perawatan untuk burung lovebird tipe berair yakni di mulai dari penjemuran terlebih dahulu kurang lebih selama 10-15 menit tergantung cuaca, sesudah itu di mandikan barulah di angin-anginkan.

Lovebird tipe berair hampir rata-rata menyukai kerodong, alasannya yaitu julukan tipe hambar tanpa mengandalkan sinar matahari nampak sehat bugar lincah dan rajin berkicau.

Perbedaan yang terdapat pada burung Lovebird tipe berair dan tipe kering atau pun biasa di sebut tipe panas dan tipe dingin, ini perawatan sanggup berbeda seratus delapan puluh derajat dari klarifikasi yang kami berikan.

Perawatan sanggup terjadi terbalik dari klarifikasi di atas, ini di sebakan alasannya yaitu faktor rutinitas yang sudah menyatu pada huruf si burung tersebut yang di mulai dari dini. maka dari itu, pemahaman huruf sang pemilik terhadap gacoanya harus benar-benar sepaham.


Begitulah Ciri - Ciri yang sanggup saya simpulkan mengenai Lovebird tipe kering dan tipe basah. Semoga bermanfaat untuk rekan kicau mania.



semoga bermanfaat



dari banyak sekali sumber 



0 Response to "Lovebird Teman Tipe Kering Atau Basah? Ini Cara Setting Dan Memandikannya"

Total Pageviews