Latest News

5 Diam-Diam Setting Kacer Dapat 15 Kali Beruntun Juara 1 Dalam 6 Minggu


Banyak kicaumania yang berseloroh, Speed Racer termasuk kacer fenomenal dan ditangani seorang kicaumania yang fenomenal pula. Tidak heran bila nama Adry Riady dan Speed Racer selalu menjadi informasi menarik baik di media cetak, media online, maupun media umum khususnya facebook.

Prestasi demi prestasi yang diraih kacer Speed Racer menjadi bukti konsistensinya dalam membesut / memoles burung agar tetap stabil di jalur juara. Enam ahad setrik beruntun, adalah semenjak 17 Juli 2016 hingga Minggu (21/8) lalu, Speed Racer selalu mengikuti lomba baik di Sumatera maupun Jawa.


Prestasi yang sudah dihimpun kacer speed racer berikut ini:
EVENTANGGALJUARA
Launcing Ronggolawe Babel, Pangkalpinang17 Juli 20161, 1, 1
Royal Cup 2016, Jakarta24 Juli 20163
Road Show Sahabat 45 Team Seri I, Pangkalpinang31 Juli 20161, 1, 1, 1
Lauching Radjawali DPC Palembang07 Agt 20161, 1, 1, 1
Batavia Cup, Tangerang14 Agt 20161
Kapolresta Pangkalpinang Cup21 Agt 20161, 1, 1
Perawatan harian serta settingan lomba kacer Speed Racer

perawatan harian tolong-menolong tetap sama menyerupai dalam kondisi normal. Dalam hal ini, 
1. Burung diberi 5 ekor jangkrik pada pagi hari, dan 5 ekor lagi pada sore hari. “Dari dulu setelannya ya menyerupai itu,” kata Om Adry.
2. Kroto diberikan secukupnya, dan harus diubahsuaikan dengan kondisi burung. Jika kondisi burung agak lemas, kroto wajib diberikan. Tetapi kalau burung sudah terlalu gacor, tidak perlu diberikan kroto.
3. Penjemuran dilakukan hingga pukul 10.00.  Jadwal mandi dilakukan sore hari. Yang menarik, Speed Racer kalau malam hari tidak dikerodong.
4. Untuk mengembalikan mentalnya yang ngedrop, sekaligus menjaganya agar tidak ngedrop kembali, Speed Racer sehari-hari dimasukkan ke dalam sangkar umbaran. Makara atrik makan, minum, dan mandi dilakukan di sangkar umbaran. Menjelang maghrib, gres dipindah ke sangkar harian.
5. Kandang umbaran berukuran panjang 1,5 meter, lebar 1,5 meter, dan tinggi 3 meter. Lantai / dasar sangkar diberi pasir dan butiran bata merah.
“Kalau habis lomba di dalam kota, maka burung masuk sangkar umbaran semenjak Senin hingga Sabtu. Tetapi kalau habis lomba di luar kota, apalagi hingga Jawa, biasanya SR dimasukkan dalam sangkar  umbaran mulai Selasa,” terang Om Adry.
semoga menginspirasi
disunting dari omkicau.com


0 Response to "5 Diam-Diam Setting Kacer Dapat 15 Kali Beruntun Juara 1 Dalam 6 Minggu"

Total Pageviews