Latest News

Murai Ini Dibeli 245 Juta Alasannya Yaitu Masih Stabil Performanya Setelah Mabung. Cek Tips Merawatnya


Setelah mabung, kebanyakan burung performanya akan menurun. Namun, burung Murai Batu Hammer tidak demikian. Burung Murai Batu Hammer malah mengalami peningkatan performa. Hal ini mengakibatkan H. Ali Tepos pribadi membeli Murai Batu Hammer dari Om Rifai Menara (Kudus) dengan harga Rp 245 juta.

Burung Murai Batu Hammer sudah usang menjadi intrikn H. Ali Tepos. Burung dengan ekor panjang ini terus dipantau hingga selesai mabung. Ternyata, sungguh di luar dugaan, burung Murai Batu Hammer masih tetap prima sesudah selesai mabung.
Akhirnya, H. Ali Tepos dengan mantap meminang Murai Batu Hammer dengan harga yang cukup mahal, yaitu Rp 245 juta. Banderol harga yang dianggap tinggi ini membuat Om Rifai Menara luluh dan terpaksa melepas Murai Batu Hammer ke pelukan H. Ali Tepos.
“Sudah usang saya memantau Murai Batu Hammer. Setelah mabung, ternyata penampilannya makin ciamik. Dari sinilah saya nekat meminang Murai kerikil Hammer dengan harga cukup mahal,” ujar Om Ali Tepos yang mempunyai perjuangan konveksi, menyerupai yang dikutip dari Omkicau.com (9/8/2017).

Prestasi burung Murai Batu Hammer

Sampai sekarang, performa Murai Batu Hammer tidak menurun. Burung fenomenal ini mempunyai ciri khas gaya bertarung yang unik, yakni ngeplay pada satu tangkringan atas (happy). Di samping itu, bunyi Murai Batu Hammer selalu nembak ngeroll dengan durasi panjang.
Hal tersebut yang mengakibatkan burung Murai Batu Hammer mempunyai banyak prestasi, menyerupai juara 2 dalam kontes nasional Piala Brother SF di Cibubur, tahun lalu. 
Perawatan Murai Batu Hammer (Senin-Kamis)
  • Burung Murai Batu Hammer diberi voer merek tertentu.
  • Burung Murai Batu Hammer harus menerima minuman yang bersih, sehingga setiap hari air minum harus diganti baru.
  • Burung Murai Batu Hammer hanya dimandikan pada hari Senin dan Kamis dengan trik disemprot.
  • Burung Murai Batu Hammer dijemur setiap pukul 07.00 hingga 09.00.
  • Burung Murai Batu Hammer diistirahatkan pada siang hari dalam kondisi kandang tanpa kerodong.
  • Burung Murai Batu Hammer disimpan di malam hari dalam keadaan full kerodong.
Perawatan Murai Batu Hammer lomba (Jumat-Minggu)
  • Mulai H-2, Murai Batu Hammer sudah dikerodong full.
  • Burung Murai Batu Hammer diberi Extra Fooding (EF) jangkrik sebanyak 10 ekor pada pagi hari, dan 10 ekor lagi pada sore hari.
  • Burung Murai Batu Hammer diberi kroto sebanyak 1 sendok makan.
  • Burung Murai Batu diberi ulat Hong Kong sebanyak 10 ekor pada pagi hari dan 10 ekor pada sore hari.

Pantangan burung yang sedang mabung

Sedikit info buat kicau mania di seluruh nusantara. Apabila burung sedang mabung, Anda tidak disarankan melaksanakan hal-hal yang membahayakan kehidupan burung tersebut. Maka dari itu, Anda harus mengetahui beberapa hal yang dihentikan dilakukan ketika burung mabung.
  1. Burung dihentikan dimandikan ketika sedang mabung. Burung gres boleh dimandikan dikala sudah selesai mabung atau dikala tumbuh tunas-tunas bulu yang baru.
  2. Burung dihentikan dijemur ketika sedang mabung. Hal ini alasannya yaitu burung tidak membutuhkan panas matahari ketika sedang meluruhkan bulu-bulunya.
  3. Burung dihentikan diagarkan sering bunyi ketika sedang mabung. Kalau burung tetap sering berkicau, biasanya masa mabungnya tidak tuntas. Akibatnya, bulu burung tidak sanggup ambrol total.
  4. Burung dihentikan diberi pakan dengan kadar protein terlalu tinggi alasannya yaitu kadar protein 16-20 persen saja sudah cukup. Jika kadar proteinnya lebih dari 30 persen, burung gampang birahi, tetap rajin berkicau, dan akibatnya menghambat proses mabung.
  5. Burung dihentikan selalu dikerodong setrik full. Saat mabung, burung memang harus dikerodong full, tapi dihentikan terus-terusan alasannya yaitu kebersihan kandang jadi sulit terpantau. Pasalnya, kotoran burung yang mengandung gas ammonia sanggup saja menumpuk dan membahayakan burung.
semoga bermanfaat

disunting dari omkicau.com, burungnya,com

0 Response to "Murai Ini Dibeli 245 Juta Alasannya Yaitu Masih Stabil Performanya Setelah Mabung. Cek Tips Merawatnya"

Total Pageviews