Latest News

Manjur Pakai Cara Ini. Atasi Lovebird Yang Mbebek Dibawah Dan Merayap Diruji Saat Dilombakan


Berbagai trik dan setingan dilakukan oleh para love bird mania untuk mengatasi love bird yang suka bertingkah. Ada yang berhasil, banyak pula yang putus asa. Mungkin alasannya yaitu frustasi itu, kemudian ada yang memasang ranjau baik di bab atas maupun bawah.

Kekurangan dari memasang ranjau yaitu ketika lomba kandang menjadi kurang sedap dipandang. 
macam-macam ranjau
  • Memakai karet pentil, 
  • Memasang lembaran plastik tebal atau mika tranparan di bab “plafon” sangkar, dengan maksud burung tidak merambat ke atas. Supaya tidak merayap di bab atau tebok, 
  • Menuang air sehingga tebok pun berubah jadi kolam air atau kolam.

Pemasangan ranjau berujud fisik ibarat itu ada yang EO yang membolehkan, ada pula yang melarang alasannya yaitu ditengarai sanggup menjadi tanda pembeda dari kandang lainnya. Meskipun boleh, ranjau ibarat itu juga membuat burung kita “dicap” berkarakter jelek sehingga sanggup menurunkan nilai jual.
Banyak love bird setrik bahan oke, tapi ketika digantang suka bandel dan bertingkah. Tidak hanya pada love bird belia, yang sampaumur pun banyak yang ibarat ini. Torres dari KDSF Surabaya membagikan pengalamannya.
Ada tips yang lebih simpel dan sudah dicoba oleh Torres dari KDSF Surabaya. Bahannya mudah didapatkan di rumah kita, penerapannya gampang, sama sekali tida memperlihatkan ada ranjau di kandang kita, dan kesannya juga terbukti cespleng.
Torres hanya bermodalkan sebotol minyak goreng dan sebatang sawi. Sebelum digantang, Torres yang kerap menggondol pulang tropi di kelas Paud maupun sampaumur di seputar Surabaya ini memoleskan minyak goreng ke tatakan mika yang berada di dasar kandang dengan spons.

"Bau dan licinnya yang bikin burung enggan untuk mbebek atau terjun kebawah," terang Torres dari KDSF
Setelah memoles dasaran, Torres memperlihatkan gaconya makan batang sayur sawi. Menurut laki-laki yang berdomisili di Kedung Doro Surabaya ini, fungsi dari memberi makan sayur sawi agar tubuh burung tidak cepat panas.
"Jika suhu burung tidak terlalu panas niscaya tingkahnya akan sedikit dan jarang bermain di ring sehingga ketika mengeluarkan kekeannya sanggup menerima poin penuh," ungkap Torres.
Polesan juga sanggup ditambahkan ke jeruji bab atas agar burung tidak merambat ke atas. Jadi, fungsi minyak goreg bergotong-royong juga ibarat “ranjau” tapi tidak terlihat. Burung berikut kandang pun tetap terlihat stilis, rapi, dan tidak “merusak” pandangan mata.
selamat mencoba
disunting dari www.burungnews.com


0 Response to "Manjur Pakai Cara Ini. Atasi Lovebird Yang Mbebek Dibawah Dan Merayap Diruji Saat Dilombakan"

Total Pageviews