Latest News

Mengatasi Lovebird Jadi Berangasan Dan Birahi Pada Lovebird Lain Saat Dilombakan



Karakter Lovebird di lapangan atau dikala lomba sangat beragam. Untuk mengetahui bagaimana penanganan Lovebird sesuai dengan abjad masing-masing. Tentunya ini tak mudah, apalagi kalau Lovebird tidak dipelihara semenjak anakan.

Karakter Lovebird di lapangan atau lomba dan trik penanganannya

1. Lovebird start lebih awal dikala digantangkan

Tipe Lovebird dengan abjad start lebih awal justru sangat diinginkan para kicau mania. Karakter Lovebird pribadi kerja menunjukan bahwa burung ini agresif.
Jika Anda menginginkan Lovebird pribadi start di awal, beberapa pakar Lovebird menyarankan untuk melaksanakan full kerodong setiap hari. Kerodong hanya dibuka dikala kandang dibersihkan, mengganti pakan, dan memandikan Lovebird. Selain tiga perlakuan tersebut, Lovebird harus tetap dikerodong.

2. Lovebird telat ngekek dan aktif dikala evaluasi akhir

Lovebird yang telat ngekek menjadi momok tersendiri bagi Ngekek Mania. Bagaimana tidak, Lovebird yang lain sudah ngekek, Lovebird kita malah macet dan hanya suara di akhir-akhir penilaian. Lovebird ibarat ini biasanya menunggu lawannya kerja terlebih dahulu.
Cara mengatasi Lovebird telat ngekek cukup mudah, Lovebird harus ditrek terlebih dahulu sebelum digantang. Sebisa mungkin, tempatkanlah Lovebird tersebut di tengah keramaian. Hal ini dilakukan supaya Lovebird gacoan Anda dapat menyesuaikan diri dengan Lovebird lain dan lingkungan di lapangan.
Di samping itu, Lovebird juga dapat dimandikan dengan trik disemprot atau mandi di cepuk sebelum naik ke gantangan. Tujuannya, semoga badan Lovebird lebih segar dan fresh.

3. Lovebird gelisah naik turun tangkringan

Lovebird yang terlihat gelisah sambil naik turun tangkringan biasanya burung tersebut jarang ditrek atau jarang melihat Lovebird lainnya.
Cara penanganannya, dikala berada di lapangan, Lovebird ditrek dulu 2 atau 3 sesi sebelum mulai menggantang. Lovebird dapat ditrek sambil disemprot dan dijemur semoga sedikit lebih hening di gantangan.

4. Lovebird macet tidak suara sama sekali

Lovebird macet dan tidak mau suara disebabkan lantaran beberapa faktor, di antaranya temperatur lingkungan yang tinggi, angin kencang, sakit, keadaan fisik, dan mental Lovebird belum terlatih.
Cara penanganan Lovebird macet suara memang tergolong sulit. Kebanyakan kicau mania akan mencari jalan yang gampang yakni dengan menambahkan vitamin atau pemanis semoga cepat ngekek kembali.
Namun kalau Anda mau yang alami, maka jalan satu-satunya dengan latihan. Nah, latihan ini dapat dengan memancing Lovebird semoga suara menggunakan mainan atau peralatan lainnya. 

5. Lovebird terlihat lesu dan bulunya ngembung atau mengembang

Masalah Lovebird terlihat lesu dan bulunya mengembung kemungkinan besar diakibatkan lantaran dua hal, yakni kondisi fisik yang kurang prima dan faktor lingkungan yang jelek atau cuaca ekstrem.
Asal Anda tahu saja, tujuan Lovebird membuatkan bulu semoga tubuhnya menjadi hangat. Namun, kasus lainnya mengatakan bahwa Lovebird yang mengembungkan bulunya menunjukan bahwa tubuhnya sedang kepanasan.
Tak hanya itu, Lovebird membuatkan bulu juga lantaran alasan lain, yakni ia merasa terganggu. Gangguan ini dapat lantaran faktor luar ibarat binatang lain atau lantaran ada kepingan tubuhnya yang sakit.
Oleh lantaran itu, sebaiknya periksa lebih lanjut kondisi bulunya, apakah burung tersebut sakit atau memang lantaran cuaca yang cuek saja. Dengan mengetahui faktor penyebab bulu Lovebird mengembung, maka Anda akan dapat mencari solusinya.

6. Lovebird terlihat garang atau birahi pada Lovebird lainnya

Lovebird yang terlihat garang pada burung Lovebird lain mengatakan bahwa Lovebird Anda mempunyai ketertarikan dengan Lovebird tersebut. Masalahnya, Lovebird Anda dapat mengalami dua hal, di antaranya Lovebird menjadi sering kerja dan ngekek panjang atau Lovebird justru tidak kerja dan sibuk mengejar atau memperhatikan Lovebird yang disukainya.
Untuk mengatasi problem ibarat ini, sebaiknya Anda mencari terlebih dahulu pengaruh pada Lovebird ibarat apa. Jika berdampak aktual pada Lovebird maka abaikan saja, tapi kalau berdampak negatif segera jauhkan Lovebird Anda dari pandangan Lovebird yang disukainya.
Demikian trik mengetahui beberapa abjad Lovebird dikala di lapangan atau lomba lengkap dengan trik penanganannya. Semoga artikel ini bermanfaat
disunting dari burungnya.com

0 Response to "Mengatasi Lovebird Jadi Berangasan Dan Birahi Pada Lovebird Lain Saat Dilombakan"

Total Pageviews