Latest News

Punya Lovebird Lomba Tapi Gampang Sekali Ob ? Turun Dan Stabilkan Dengan Carai Ini !


Over birahi yaitu merupakan kondisi yang mana lovebird tersebut punya libido yang begitu meningkat. Dan pastinya akan sangat bermanfaat apabila memang burung lovebird tersebut dipersiapkan dalam perkawinan.

Akan tetapi hal itu justru akan begitu berdampak jelek apabila lovebird anda termasuk lovebird kontes ataupun lovebird untuk lomba.
Kaprikornus pada dasarnya, apabila lovebird mengalami kelewat / over birahi pada waktu masa kawin itu begitu bermanfaat. Akan tetapi ketika ingin lomba ini mempunyai dampak yang buruk.
Cara menurunkan birahi lovebird yang tinggi

Hentikan Pemberian Pakan ini

Apabila lovebird sedang Over Birahi, maka anda wajib menghentikan pemberian pakan yang berupa sayuran kangkung, kwaci dan juga jagung muda.
Karena ketiga dari jenis masakan tersebut yakni pemicu meningkatnya birahi pada lovebird peliharaan anda.
Dan sebagai gantinya masakan itu, anda sanggup menawarkan multivitamin dengan dosis 3 tetes untuk 1 wadah air minum.
Usahakanlah untuk air minumnya sendiri supaya tidak terkena paparan sinar matahari setrik langsung.
Kemudian gantilah air minum tersebut pada tiap harinya untuk menjaga supaya kualitas airnya tetap terjaga dengan baik.

Tingkatkan Frekuensi Mandi

Apabila lovebird anda sudah konkret Over Birahi, maka yang perlu anda lakukan yakni frekusensi mandinya ditingkatkan.
Sehingga, contohnya lovebird anda sehari mandi 1 kali, maka sanggup ditambah menjadi 2 ataupun 3 kali. Selain itu, durasi dalam memandikan juga sanggup ditingkatkan.
Apabila biasanya selama 15 menit, maka tingkatkan menjadi 20 menit ataupun 25 menit. Anda sanggup memandikan lovebird pada pagi hari sebelum mata hari muncul.
Kemudian dikala sore hari atau bahkan malam hari kurang lebih pukul 22.00-24.00. Yang harus diperhatikan dalam memandikan lovebird Over Birahi yakni jangan berlebihan dikala memandikan.
Dalam hal ini feeling ataupun perasaan anda harus sanggup bekerja untuk mengetahui waktu mana yang pas untuk lovebird anda.

Penjemuran dan Pengembunan yang Teratur

Dalam pengembunan sendiri bisa anda lakukan ketika waktu fajar ataupun sesudah waktu subuh. Saat waktu itu, udara masih begitu alami dan belum terlalu bercampur dengan polusi.
Sehingga begitu baik untuk pernafasan lovebird kesayangan. Pada dikala itu juga lovebird akan lebih rajin berkicau dengan bunyi yang sangat keras.
Sedangkan untuk penjemuran, anda sanggup melakukannya pada dikala matahari terbit sampai sekitar pukul 09.00. Jangan melaksanakan penjemuran sesudah jam tersebut.
Sebab sinar matahari akan mengandung banyak ultraviolet yang bisa merusak bulu lovebird kesayangan anda .
Untuk hal tersebut memang begitu baik untuk dilakukan selama 2 bulan dengan konsisten meskipun lovebird anda sudah tidak lagi Over Birahi.

Cara Menurunkan Birahi Lovebird dengan Ketimun

Cara menurunkan birahi lovebird bisa dilakukan dengan menawarkan ketimun. Mentimun sering diterapkan pada burung kenari, cucak ijo dan juga burung lovebird.
Memang buah mentimun bisa menurunkan birahi burung. Akan tetapi tidak begitu efektif alasannya yakni terkadang burung tidak mau. Biasanya hanya sedikit yang dimakan.
Kandungan air yang ada pada ketimun memang sanggup menurunkan birahi lovebird. Maka dari itu, berilah mentimun pada dikala pagi hari saja.

Dengan Daun Kemangi

Cara menurunkan birahi lovebird juga bisa dengan daun kemangi. Untuk ramunnya kita sanggup membuat sendiri dan bahannya juga gampang untuk dicari.
Disini kita menggunakan daun kemangi untuk ramuan yang tujuannya menurukan kelewat / over birahi serta menstabilkannya. Ambilah daun kemangi yang masih kondisi segar dan bersih.
Selanjutnya berikanlah pada lovebird yang sedang kelewat / over birahi supaya dimakannya sebagai pengganti dari sayuran.
Apabila burung tidak mau makan maka bisa dengan tidak menawarkan masakan apa saja selain menawarkan daun kemangi. Sebab, apabila kelaparan mau tidak mau akan dimakannya juga.
Atau bisa dengan trik yang ini. Dimana kita mengambil daun kemangi yang masih dalam kondisi segar.
Siapkanlah air hangat, kemudian masukan daun itu dalam arti menyeduhnya. Selanjutnya kasihkan air itu sebagai pengganti minuman lovebird.
Seperti itulah trik dalam mengatasi lovebird kelewat / over birahi dengan menggunakan proteksi daun kemangi yang memang termasuk ramuan khusus yang mujarab.
Cara menurunkan birahi selain dengan menggunakan dengan daun kemangi sanggup juga dengan terapi memandikan lovebird.
Sebab salah satu manfaat memandikan lovebird yaitu menstabilkan birahinya termasuk memandikan lovebird dengan menggunakan air hangat.

Masukkan Lovebird ke Kandang Umbaran

Cara menurunkan birahi lovebird yang tinggi berikutnya yakni dengan memasukkan lovebird pada sangkar polier atau biasa disebut sangkar umbaran.
Dan dengan trik yang ini, lovebird kedepannya akan menjadi dalam lebih leluasa bergerak.
Kaprikornus lovebird tersebut akan merasa lebih bebas. Namun, perlu diperhatikan juga kalau contohnya lovebird yang Over Birahi malah menyerang lovebird lain yang terdapat di dalam kandang.
semoga bermanfaat
sumber : jalaksuren.net

0 Response to "Punya Lovebird Lomba Tapi Gampang Sekali Ob ? Turun Dan Stabilkan Dengan Carai Ini !"

Total Pageviews