Latest News

5 Cara Meningkatkan Bunyi Cucak Ijo Yang Bervolume Tipis


Ada kalanya cucak ijo memiliki volume tipis sedangkan kalau melihat dari katuranggannya, cucak ijo ini semestinya memiliki volume yang lebih keras. Jika masih muda, tentu saja hal terhitung normal lantaran mungkin masih dalam tahap perkembangan. Namun kalau ternyata burung sudah dewasa, barangkali burung mendapat perawatan yang kurang sempurna sehingga volumenya kurang maksimal.

Sebenarnya, untuk menjadi burung bagus, burung apapun, termasuk cucak ijo, harus mendapat perawatan yang baik dan benar. Sebab, semua burung juara sangat ditentukan oleh rawatan harian. 

Jika rawatan harian yang Anda berian pada burung bagus, sudah barang tentu bakat dan bakat burung akan muncul dan tersalurkan dengan baik. Sebaliknya, sebagus apapun bakat dasar burung kalau mendapat rawatan yang kurang bagus, maka bakat tersebut akan terpendam.

Untuk itu, semoga volume dasar burung Anda dapat keluar dengan maksimal, harus diberikan rawatan khusus. Dalam hal ini, Anda dapat memperlihatkan beberapa tips ampuh untuk memaksimalkan volume cucak ijo Anda.

1. Embunkan
Pengembunan juga sangat penting dilakukan, apalagi untuk cucak ijo yang memiliki volume kurang bagus. Dengan pengembunan, burung akan menjadi lebih rajin dan bahkan ngotot sehingga volume burung akan keluar lebih maksimal.

Adapun idealnya, pengembunan dilakukan setiap hari ketika pagi hari. Sama menyerupai pengumbaran di atas, pengembunan juga harus dilakukan setrik konsisten setiap hari. Hal ini yaitu trik paling ampuh untuk mendapat hasil yang lebih maksimal.

2. Umbar setiap hari
Lakukan pengumbaran untuk mengatasi cucak ijo yang volumenya kurang maksimal. Pengumbaran menyerupai ini tidak hanya baik bagi kesehatan burung namun juga dapat meningkatkan volume. Sebab, ketika burung sehat, setrik otomatis semua kesehatan pada burung meningkat, termasuk duduk kasus volume tersebut.

Pengumbaran dapat dilakukan setiap hari namun dapat juga dilakukan setiap dua hari sekali, tergantung kebutuhan. Adapun durasinya, juga dapat diubahsuaikan dengan kondisi dan kebutuhan burung. Sebab yang paling penting bukan seberapa usang umbaran dilakukan namun seberapa konsistens Anda melakukannya. Karenanya, umbar burung setrik rutin dan konsisten setiap hari.

3. Berikan air minum yang telah diembunkan
Air rebusan yaitu air terbaik untuk diberikan pada burung, namun air yang paling baik yaitu yang telah diembunkan selama semalaman. Air ini akan jauh lebih segar di tenggorokan dan sangat sejuk ketika hingga dalam perut. Air ini tidak hanya akan membuat burung menjadi lebih sehat namun juga dapat membantuk memaksimalkan volume burung cucak ijo.

4. Mandi sauna
Mandi sauna yaitu trik jemur yang harus Anda coba. Namum begitu, durasi penjemurannya hanya sebentar saja lantaran kalau hingga berlebihan sangat membahayakan kesehatan burung. Karenanya, cukup batasi durasi penjemuran hanya 45 menit hingga 1 jam saja.

5. Berikan jamu gendong
Ada banyak penghobi cucak ijo yang memperlihatkan jamu gendong pada burungnya. Pemberiannya cukup sekali saja dalam seminggu. Jamu ini, konon dapat membuat burung cucak ijo bertambah lincah dan sehat. Bahkan konon pula, jamu gendong dapat meningkatkan volume cucak ijo. Karenanya, tidak ada salahnya kalau sesekali Anda mencobanya.

Demikian beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan dan memaksimalkan volume burung cucak ijo. 

Semoga bermanfaat
disunting ulang dari tipsburung.com

0 Response to "5 Cara Meningkatkan Bunyi Cucak Ijo Yang Bervolume Tipis"

Total Pageviews