Latest News

Waktu Dan Teknik Yang Sempurna Untuk Memaster Lovebird Biar Dapat Ngekek Panjang


Lovebird  memiliki daya tarik tersendiri bagi masing-masing penghobi burung ocehan yang tentu saja memiliki sudut pandang yang berbeda. Janganlah dikatakan mengeksploitasi hewan. Tetapi lantaran semakin majunya dunia hobi burung, menimbulkan Lovebird sekarang menjadi produk komersil yang menguntungkan. 

Ketertarikan kicaumania tidak hanya lantaran tingkah lakunya yang menggemaskan, tetapi juga lantaran akomodasi untuk diternakkan, faktor kecantikan bulu, dan tentu saja bunyi ngekeknya yang memiliki nilai jual tinggi.
Lovebird yang terlihat secara kasatmata oleh akseptor dari luar pagar memperlihatkan kemampuan di lapangan bisa bertahan ngekek  panjang dan volume suaranya keras selama lebih dari 30 detik tanpa jeda, dipastikan memiliki nilai jual yang lebih tinggi. Suara ngekek yang panjang dan rajin bunyi sambil menggoyang-goyangkan ekornya biasanya lebih mendapat perhatian juri untuk bisa masuk kedalam nominasi juara.
Bagaimana caranya bisa menampilkan Lovebird yang bisa Ngekek sesuai dengan standar evaluasi Juri? Inilah yang menjadi Pekerjaan Rumah bagi Lovebird mania. Tentu saja hasil prosesnya untuk mendapat hasil tersebut ada banyak jalannya. Tentu saja tanpa meninggalkan Faktor Genetika Keturunan dan Faktor lingkungan pelatihan ketika Lovebird masih berusia dini.
Itulah alasannya mengapa banyak orang menyampaikan bahwa memaster burung Love Bird harus dimulai semenjak umur 3 bulan, bahkan kalau bisa harus kurang. Sebab pada umur tersebutlah anakan Love Bird ini gres keluar dari gelodok. Di samping itu, burung Love Bird pada usia itu ialah masa emas yang memperlihatkan kesempatan pada Anda untuk memperlihatkan masteran sesui yang Anda inginkan.

Apa saja bunyi masteran yang harus diberikan?
Pertama-tema tentu harus bunyi Love Bird orisinil yang ngekeknya panjang. Hal ini disebabkan lantaran pada ketika lomba, burung Love Bird tidak dituntut untuk bisa menirukan bunyi burung lain namun evaluasi juri lebih menitikberatkan pada durasi kekek dan durasi kerja. Karenanya, memperlihatkan masteran bunyi burung Love Bird orisinil ialah sebuah keharusan dan paling utama lantaran ini merupakan lagu dasar bagi seekor Love Bird muda untuk bisa berprestasi.

Suara apa lagi yang cocok untuk masteran Love Bird?
Anda bisa mencari bebeapa bunyi burung lain yang memiliki kedekatan dari sisi abjad dengan bunyi Love Bird. Anda bisa memasukkan bunyi belalang kecek, Cililin, Tengkek Buto, dan lain sebagainya. Suara-suara tersebut dibawakan dengan cara nembak, satu abjad dengan bunyi Love Bird yang nembak model ngekek.

Kapan waktu yang sempurna untuk memaster Love Bird?
Memaster Love Bird dihentikan dilakukan nonstop 24 jam lantaran ini bisa menciptakan burung merasa tidak nyaman dan karenanya terganggu. Akibatnya, burung akan cenderung tidak akan menirukannya sehingga pemasteran yang Anda lakukan akan menjadi sia-sia. Adapun waktu yang paling baik melaksanakan pemasteran ialah sehabis dimandikan pada pagi hari atau sesudah dijemur pada siang hari. Selain itu, Anda bisa menambah pemasteran pada sore hari menjelang malam. Masing-masing durasi pemasteran tidak lebih dari 3 jam.

Apakah efektif pemasteran memakai Mp3?
Tidak menjadi duduk kasus alasannya sepanjang bunyi Love Bird masteran yang Anda pakai higienis dan sangat ibarat dengan bunyi Love Bird asli, itu sangat bagus. Namun pastikan, format Mp3 Anda dihentikan monoton. Karenanya, editlah terlebih dahulu memakai software untuk memperlihatkan jeda untuk beberapa menit. Jeda di sini bertujuan menghindari dan meminimalisir terjadinya gangguan pada burung Love Bird muda.

Selama pemasteran apakah Love Bird muda harus dikerodong?
Tergantung. Jika Anda memaster Love Bird muda ini pada ketika jam istirahat ibarat jam-jam siang, sebaiknya burung dikerodong. Biarkan Love Bird muda menyimak bunyi Love Bird sambil istirahat alasannya ini memperlihatkan hasil yang lebih baik lantaran burung bisa menyimak masteran lebih seksama.

Lalu bagaimana perawatannya?
Untuk perawatan Love Bird muda muda yang sedang menjalani tahapan pemasteran, sebaiknya dirawat ibarat biasa. Penjemuran, mandi, pemberikan EF, dan rawatan lainnya terus dilanjutkan alasannya tidak ada hal yang harus dirubah. Jika Anda menjemurnya setiap hari hanya 2 jam dan mandi setiap hari, hal ini tetap harus dilanjutkan. Begitu juga dengan derma jagung muda, kankung, dan jenis EF lainnya harus diberikan secara konsiten dan variatif alasannya burung Love Bird muda sangat membutuhkan nutrisi untuk pertumbuhannya.

Demikian cara memaster burung Love Bird supaya bisa memiliki bunyi ngekek yang panjang. Pemasteran di sini memiliki tugas yang sangat penting dan karenanya harus dilakukan jikalau Anda ingin mendapat burung Love Bird yang memiliki kekek panjang sebagaimana Anda inginkan. 

semoga bermanfaat
disunting dari tipsburung.com

0 Response to "Waktu Dan Teknik Yang Sempurna Untuk Memaster Lovebird Biar Dapat Ngekek Panjang"

Total Pageviews