Latest News

Jadikan Performa Bunyi Cucak Ijo Meningkat Dan Tambah Merdu Dengan 6 Bunyi Master Ini



Cucak hijau dikenal sebagai salah satu jenis burung kicauan yang cepat menirukan bunyi burung lain. Banyak penggemar cucak hijau yang bereksperimen dalam memaster gaconya semoga mempunyai kualitas bunyi menawan, khususnya di arena lomba. Aneka bunyi burung bisa dimasukkan ke dalam memori burung ini, meski harus secara bertahap. Menurut Om Bobby KCI, salah seorang pengorbit CI jawara, ada sembilan jenis burung yang bisa menciptakan cucak hijau lebih menawan ketika tampil.

Om Bobby KCI merupakan salah seorang pendiri Komunitas Cucak Ijo, sebuah group penggemar CI di facebook. Dia juga dikenal sebagai pemain cucak hijau di wilayah Jabodebatek. Salah satu gaconya, Mr Granat, sekarang berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga Ronggolawe Jabodetabek.

Berikut ini enam jenis burung master yang cantik untuk cucak hijau, sehingga performa suaranya menjadi lebih menawan, baik di rumah maupun di lapangan / arena lomba:

1. Cucak jenggot
Cucak jenggot mempunyai aksara bunyi ngekrek panjang, menghentak kasar, yang juga sanggup menjadi amunisi embel-embel bagi cucak hijau. Sama menyerupai cililin, pemasteran dilakukan dari jarak agak jauh (sekitar 5 – 6 meter), sayup sayup, namun masih bisa didengar cucak hijau secara jelas.
2. Ciblek
Ciblek mempunyai aksara bunyi tembakan panjang, dengan speed rapat, atau biasa disebut ngebren (istilah ini mengacu pada bunyi senjata otomatis Bren). Pemasteran sanggup dilakukan dari jarak 5 – 6 meter, atau terdengar sayup-sayup namun jelas.
3. Cililin
Burung ini mempunyai aksara bunyi keras, melengking panjang. Apabila masuk ke playlistcucak hijau, apalagi jikalau CI juga sudah diisi lovebird, maka akan menghasilkan kombinasi menarik.
Sama menyerupai lovebird, cucak hijau dengan isian tembakan cililin juga menjadi favorit evaluasi juri. Namun, berbeda dari lovebird, pemasteran cililin untuk cucak hijau sebaiknya dilakukan dalam jarak agak jauh, sayup-sayup, yang penting cucak hijau masih bisa mendengarnya secara jelas.
4. Lovebird
Suara lovebird jikalau masuk ke memori cucak hijau, akan menciptakan burung ini mempunyai amunisi ampuh berupa tembakan kasar, volume tembus, dan power kuat.
Cucak hijau yang bisa mengeluarkan tembakan ngekek panjang lovebird akan mempunyai nilai plus, alasannya yaitu ketika ini menjadi favorit evaluasi juri.
Agar cucak hijau bisa “menangkap” bunyi lovebird, pemasteran bisa dilakukan dalam jarak dekat.
5. Burung gereja tarung
Suara burung gereja tarung memang menjadi isian favorit bagi sebagian besar burung kicauan. Suara ribut dengan speed rapat ini akan melengkapi isian ciblek pada cucak hijau, sehingga menjadi sebuah kombinasi tembakan panjang yang harmonis, dan sama-sama mempunyai kerapatan suara.
Sama menyerupai ciblek, pemasteran bunyi burung gereja tarung untuk cucak hijau dilakukan dari jarak 5-6 meter, sehingga terdengar agak sayup-sayup namun masih jelas.
6. Kenari
Suara kicauan kenari akan membentuk aksara lagu ngerol panjang dan ngecrit pada cucak hijau. Ini juga menjadi amunisi cantik untuk cucak hijau di lapangan. Pemasteran bisa dilakukan dalam jarak dekat.
selamat mencoba
sumber : www.omkicau.com

0 Response to "Jadikan Performa Bunyi Cucak Ijo Meningkat Dan Tambah Merdu Dengan 6 Bunyi Master Ini"

Total Pageviews