Latest News

Jangan Melombakan Pleci Gacoan Yang Masih Muda. Ini Sebabnya.


Pleci memang memang unik. Posturnya sangat mungil, tidak lebih dari sebesar ibu jari orang remaja tetapi sanggup mengeluarkan siulan yang keras. Inilah yang menciptakan beberapa orang sangat menggemarinya sebagai peliharaan di rumah. Pada awalnya Pleci dipandang hanya dengan sebelah mata. Harganya yang sangat murah dan warnanya yang terlihat kurang menarik serta tubuhnya yang sangat kecil, menciptakan tidak banyak penggemar burung yang tertarik untuk memeliharanya.

Di negara tetangga Singapura. Disana penggemar burungnya sudah semenjak usang menimbulkan Pleci sebagai burung kesayangan. Bahkan kadang mereka melombakannya. Ternyata hal ini menular kepada para penggemar burung di Indonesia. Mereka alhasil juga sanggup menikmati memelihara Pleci. Bahkan perkembangannya sudah melewati Pleci mania yag berada di Singapura.

Tips Merawat Pleci Lomba dari member Tim NV 88 SF

Merawat Pleci ternyata tidak semudah yang aku bayangkan. Untungnya rekan-rekan di NV 88 tidak pelit membuatkan ilmu. Salah satu kunci keberhasilan merawat Pleci untuk lomba:


  • Usia Pleci tersebut. Jangan harap Pleci muda sanggup bersaing. 
  • Minimal Pleci tersebut harus sudah berumur dua tahun gres sanggup kita kodisikan ke lapangan. 
  • Jika ingin mencari Pleci ombyokan, carilah yang sudah berumur. Kita tinggal merawat sambil menjinakan dan memantau  kualitas suaranya. 


Apabila kualitasnya bagus, rawatan kita lanjutkan untuk lomba. Ini saja sanggup memakan waktu satu tahun. Apabila mau lebih praktis, Sahabat sanggup beli saja Pleci yang sudah berprestasi. Pastinya tidak akan murah Pleci yang sudah mapan di lapangan. Semua tergantung tingkat kebutuhan,” ujar Om Derick memperlihatkan pandangannya

Om Derick sangat aktif mengikuti lomba. Dengan semangat ia selalu membawa Plecinya ke arena kontes. Dengan mengusung nama besar NV 88 SF semangatnya tidak pernah kendur menghadapi persaingan yang semakin ketat saja. GB memang selalu menjadi andalan Om Derick saat mengikuti sebuah lomba. Prestasi GB juga semakil naik terus. Spesial lomba BnR Atlantik, Pembukaan EP Ceria 24, Piala Ronggolawe yakni beberapa lomba besar yang sanggup dijuarai oleh GB belakangan ini.

semoga menginspirasi

disunting dari http://www.mediaronggolawe.com

0 Response to "Jangan Melombakan Pleci Gacoan Yang Masih Muda. Ini Sebabnya."

Total Pageviews