Latest News

Ingin Beli Pleci Prospek Petarung Yang Tidak Menguras Kantong? Pakai Cara Tips Ini.


Tidak sedikit di antara kita yang tergesa-gesa menentukan pilihan dalam membeli pleci, bahkan seringkali menentukan secara acak tanpa mengamati terlebih dulu. Hasilnya, dikala berada di rumah, pleci tersebut cenderung mempunyai bunyi panggilan saja.

Pleci berkarakter petarung atau fighter sering dicari plecimania alasannya ialah dianggap mempunyai mental yang lebih baik dan cepat bunyi. Tapi, bagaimana cara menentukan pleci dengan huruf menyerupai itu, apalagi kalau pleci-pleci itu berada di sangkar ombyokan? 

Pleci bakalan umumnya ditempatkan dalam sangkar ombyokan yang jumlahnya dapat mencapai puluhan ekor. Hal ini tentu menyulitkan kicaumania pemula dikala menentukan burung yang bermental anggun dan cepat bunyi.

Oleh alasannya ialah itu, sebelum berburu pleci bakalan di pasar burung, sebaiknya Anda mengetahui beberapa trik khusus dalam menentukan pleci yang berkarakter petarung, menyerupai uraian berikut ini.
Pertama, Anda harus menyiapkan dulu beberapa audio bunyi kicauan burung pleci yang disimpan dalam perangkat HP / smartphone
Pastikan tidak terlalu banyak orang yang berkerumun di depan kandang. Kalau banyak orang yang berkerumun, tentu mengganggu konsentrasi Anda dikala melaksanakan seleksi.
Setelah suasana mulai hening dan tidak terlalu banyak orang berkerumun, cobalah lakukan pengamatan terhadap penampilan dan sikap pleci-pleci yang berada di sangkar ombyokan tersebut. Pleci yang anggun mempunyai kriteria sebagai berikut:
  • Bulu-bulunya masih mulus, dan tidak mempunyai cacat pada bab tubuhnya.
  • Bentuk paruh dan bulat matanya lebih tebal. Ini menerangkan bahwa pleci tersebut bukan burung pandai balig cukup akal lagi, sehingga sudah mempunyai bunyi yang dianggap lebih mapan.
  • Bertingkah bernafsu dan terlihat paling mendominasi tempatnya bertengger, pakan, dan air minum.
  • Jika terganggu, burung sering mengeluarkan bunyi cukup keras atau terkadang ngeriwik ngerol.
  • Pleci yang sudah berbunyi biasanya dicirikan dengan ujung bulu sayap yang selalu diturunkan dengan cengkeraman kaki yang kokoh pada tenggerannya.
Apabila sudah menemukan pleci dengan kriteria tersebut, coba putarkan bunyi burung yang telah disiapkan dalam perangkat HP / smartphone. Jika pleci yang dipilih itu mau membalasnya dengan bunyi sahutan, maka Anda harus cepat-cepat mengambilnya untuk dirawat di rumah.
Perhatikan juga pleci-pleci lain yang ikut bersuara. Kalau memiliki dana lebih, Anda dapat memborong sekaligus pleci yang saling bersahutan tersebut.
Setelah itu, semprotkan sprayer untuk menandai pleci pilihan Anda. Selanjutnya, biarkan pedagang mengambilnya untuk Anda.
semoga bermanfaat
disunting dari www.omkicau.com

0 Response to "Ingin Beli Pleci Prospek Petarung Yang Tidak Menguras Kantong? Pakai Cara Tips Ini."

Total Pageviews