Latest News

4 Tips Perawatan Lovebird Kusumo Sang Legenda Yang Berharga 2 Milyard


Lovebird kusumo yaitu jenis burung lovebird milik dari Sigit WMP seorang profesional juga di bidang hobi perkicauan burung. Beliau berasal dari kota Klaten Jawa Tengah dan dia sebelumnya memang sudah sering menjuarai beberapa ajang kicau bergengsi. Sudah banyak gelar yang diraih oleh lovebird kusumo ini dari aneka macam ajang yang diadakan mulai dari skala kecil hingga nasional.
Tentu saja alasannya seringnya memenangi lomba bergengsi, si Lovebird Kusumo ini eksklusif menjadi primadona alasannya itu dilakukan dengan berturut-turut menyerupai tanpa perlawanan berarti dari para pesaingnya. Banyak penerima lomba yang menyampaikan bahwa ki kusumo ini memang edan, sebagai ungkapan rasa kagum mereka alasannya penampilan jago dari ki kusumo tadi.
Kinerja dan agresi kicaunya di aneka macam ajang yang jadinya menciptakan burung satu ini menjadi fenomenal, ketika mulai digantangkan saat itulah lovebird ki kusumo akan mulai ngekek panjang bahkan bisa dibilang super panjang alasannya durasinya bisa mencapai 3 menit an dan ini di luar kebiasaan bunyi ngekek dari lovebird pada umumnya.
Ketika ngekek burung lovebird kusumo ini hanya berhenti sejenak disela-selanya seakan hanya untuk mengambil nafas sesaat saja dan kemudian akan eksklusif melanjutkan ngekek panjangnya lagi. Karena agresi inilah yang memukau pengunjung dan penerima lomba, dan jadinya memancing para kicaumania yang lain untuk bertanya dan ingin mengetahui bagaimana perawatan lovebird kusumo ini.
Dirangkum dari berbegai sumber, maka berikut ini beberapa tips perawatan lovebird kusumo
Lovebird Kusumo ini memang sudah dikenal mempunyai segudang prestasi yang membanggakan di aneka macam ajang lomba kicau baik itu tingkat kota, tingkat provinsi ataupun tingkat nasional. Tentunya kesemua hal ini memang tak lepas dari perawatan khusus yang dilakukan sang pemilik lovebird itu sendiri, alasannya sebagus apapun seekor lovebird yang anda miliki tidak akan menjadi jawara dan tampil dengan baik jikalau tidak dirawat dengan baik.
Berikut ini yaitu beberapa TIPS mengenai perawatan lovebird kusumo, silahkan disimak :
  • Karakter Lovebird Kusumo
Ketika masih awal dibeli, burung lovebird kusumo mempunyai huruf yang liar layaknya burung pada umumnya, burung ini akan melabrak kesana sini pada teralis kandang dan berputar-putar di bawah kandang menyerupai mirip sedang ngeruji. Memang butuh beberapa waktu untuk menciptakan lovebird kusumo menjadi tenang, alasannya mungkin membutuhkan penyesuaian lingkungan. Namun huruf liar inilah yang mengakibatkan om sigit kepincut dan terpesona untuk membeli lovebird kusumo pada awalnya dulu.
  • Pakan Lovebird Kusumo
Jenis pakan lovebird kusumo bisa dibilang cukup sederhana, yaitu hanya diberi makan milet dan jagung muda saja, Namun mungkin saja ada ramuan pakan diam-diam yang bisa menciptakan lovebird ini ngekek panjang hingga nyaris tanpa henti.
  • Pengembunan Lovebird Kusumo
Lovebird kusumo sebaiknya di sarankan untuk dikeluarkan dari dalam rumah ketika pukul 05.30 pagi atau bisa juga dilakukan sesudah sholat subuh hingga waktu matahari muncul kemudian disemprot air sedikit saja. Kemudian, lovebird kusumo sebaiknya diletakkan dibawah teras ingat dibawah teras (di lantai) bukan digantung. Tetapi haruds tetap waspada dan harus dijaga lovebirdnya alasannya bisa saja dimangsa kucing ataupun bahaya lainnya yang menciptakan si lovebird tidak nyaman.
  • Ritual Mandi Lovebird Kusumo
Cara memandikan burung lovebird kusumo bisa dibilang sangat unik, menyerupai dalam beberapa kasus contohnya om sigit akan mengajarkan lovebird kusumo untuk sanggup mandi sendiri di dalam keramba untuk memancing supaya dia aktif, jadi tidak disemprot dengan memakai spryer air menyerupai kebanyakan cara pencinta lovebird lain dalam memandikan lovebirdnya. Kemudian lovebird kusumo mempunyai tradisi mandi yang unik yaitu mandi pada waktu malam haru dan juga mandi dengan air hujan, diyakini hal ini sanggup menciptakan mental lovebird lebih elok dan mempunyai volume bunyi yang lantang dan keras.
Harga Lovebird Kusumo
Setelah mengetahui warta di atas, maka lantas kta juga penasaran, berapakah harga dari lovebird kusumo ini? Hingga ketika ini memang tidak ada angka niscaya untuk harga lovebird kusumo ini, dikarenakan mas Sigit selaku pemiliknya sendiri hingga ketika ini belum berniat untuk menjual lovebird kusumo ini, jadi bagaimana kita bisa mengetahui harganya kalau begitu.
Tenang saja walaupun tidak dijual, tetapi setidaknya kita tetap bisa mengetahui kisaran harganya melalu beberapa penawaran orang yang tertarik dan pernah untuk mencoba membeli lovebird kusumo ini. Dalam program lomba kicau yang digelar dalam rangka hari jadi jawa tengah pernah seseorang menawar lovebird milik penghobi dari klaten ini.
Lovebird Kusumo di Tawar
Burung lovebird Kusumo yaitu burung termahal yang pernah di tawar orang. Gak cuma nominal ratusan juta saja namun burung ini di tawar dengan harga Rp. 2.200.000.000,-. Semua orang niscaya terheran-heran dengan harga yang cukup untuk membeli satu buah kendaraan beroda empat sport ini. Maklum saja burung ini di hargai dengan harga segitu mahalnya alasannya burung ini bisa menghasilkan Rp 50.000.000 per ahad jikalau diikut sertakan lomba. Itu di hitung jikalau Kusumo ikut kontes sebanyak 8 kali main dan menang terus.
“Kusumo ini setiap lomba selalu menang, tadi ada yang menawar Rp. 1,6 M tapi tidak saya kasih”
Begitulah kurang lebih info yang saya dapat, bayangkan saja dengan harga Rp. 1,6 M saja tidak dilepas kebayang kan berapa harga burung fenomena yang satu ini. Update bulan Maret 2017, rekor terbaru lovebird kusumo sudah ada yang menawar hingga dengan 2,2 M ! Luar biasa.
Bahkan alasannya saking fenomenalnya lovebird kusumo ini ketika mendaftar lomba tidak sedikit penerima yang eksklusif mengundurkan diri dari pertandingan, alasannya burung yang sudah dikenal mempunyai kicauan dahsyat ini memang setiap minggunya hampir niscaya bisa memenangkan perlombaan. Itulah kenapa harganya sangat mahal.


0 Response to "4 Tips Perawatan Lovebird Kusumo Sang Legenda Yang Berharga 2 Milyard"

Total Pageviews