Latest News

Tips Perlakuan Pada Pleci Ini Sederhana Tapi Mempunyai Khasiat Luar Biasa


Dibalik sejumlah kunci perawatan pada Pleci, ada perawatan sederhana yang mempunyai khasiat luar biasa. Satu diantaranya penjemuran di rumah yang sanggup dilakukan setiap hari. Apa keistimewaan dari penjemuran.?
Apabila melihat secara sederhana perihal penjemuran, mungkin banyak penghobi beranggapan perawatan ini sudah lazim dilakukan oleh seluruh penghobi pleci. Juga sudah selayaknya dilakukan dan sekadar perawatan rutin semata. Akan tetapi, sejumlah pleci mania punya pengalaman khusus dari proses ini. Bahkan mereka mengklaim penjemuran yang dilakukan secara sempurna justru menghasilkan penampilan di lapangan secara optimal.
Menjemur pleci sanggup membuahkan hasil maksimal apabila penghobi membubuhkan sedikit trik, ”ujarnya ketika ditemui baru-baru ini. Secara gamblang ia menerangkan, usahakan pleci dijemur tidak sekadar digantang begitu saja. Biasakan selama penjemuran pleci diapit dengan dua ekor pleci yang dipakai sebagai sparing partner.
Tujuan dilakukan cara ibarat ini supaya melatih mental pleci yang disiapkan untuk tampil di lapangan. Sehingga, pleci tadi terbiasa digandeng dan punya mental fighter untuk berhadapan dengan burung sejenis.
Sekilas mungkin yang terlintas dibenak, apa benar hanya digandeng begitu saja sanggup membuahkan hasil maksimal.? Untuk menjawab keraguan itu, sejatinya pleci mania sedikit menoleh ke belakang dulu dan memahami huruf dari burung mungil ini. Pleci merupakan burung yang dikenal sebagai burung bertipikal koloni, sehingga butuh lebih dari seekor ketika berada di rumah.
Jadi, apabila terbiasa hanya seekor di rumah maka sanggup memengaruhi huruf orisinil dari burung ini. Akibatnya, mental fighter yang diharapkan di lapangan tidak sanggup bangun ketika berhadapa dengan burung sejenis. Kalau toh mentalnya dirangsang untuk bangkit, membutuhkan waktu lebih lama.
Mengenai durasi penjemuran, dilakukan mulai pukul 07.00 sampai selesai. Dianjurkan durasi penjemuran maksimal dua jam, tidak lebih. Selama penjemuran, usahakan seluruh wadah pakan diambil. Yang disisakan wadah air untuk dipakai mandi. Juga perlu diingat, biarkan pleci mandi sendiri. Cara ini juga untuk mengetahui seberapa fit kondisi burung. 
Apabila terpaksa disemprot, usahakan ulir air yang dipakai tidak terlalu keras. Cukup diembun-embunkan saja, sekadar memancing pleci untuk mandi. Apabila cara ini belum sanggup merangsang mandi, sebaiknya jangan dipaksa.
Buat menjaga supaya terhindar dari serangan kuman, kutu dan sejumlah jamur serta menjaga bulu supaya tetap sehat mengkilap, pleci mania sanggup memakai shampoo 
Setelah final jemur dan mandi, letakkan pleci tadi di kawasan yang lebih teduh sambil diangin–anginkan. Tujuannya, perpindahan dari lokasi yang terkena sinar matahari eksklusif ke lokasi lebih teduh untuk memperlihatkan pembiasaan pada mata pleci. Karena kalau diletakkan eksklusif di ruang yang cahayanya lebih lebih gelap rawan terhadap serangan katarak. Jadi, untuk menghindari sebaiknya perpindahan dilakukan secara bertahap.
Perpindahan burung dari dijemur eksklusif ke dalam rumah sering dilakukan penghobi. Bila disadari, cara ibarat ini rawan menyebabkan penyakit katarak. Lebih amannya, sebaiknya jangan eksklusif dimasukkan ke rumah, angin–anginkan dulu sekitar 15–20 menit, ”ujar salah seorang perawat mahir asal Surabaya.
Juga perlu diingat, selama dipindah ke dalam rumah usahakan pleci tadi tetap ditempel dengan dua ekor pleci yang tadi mengapit ketika penjemuran. Usahakan selalu ditempel meski sudah diletakkan dalam rumah. Juga banyak menyarankan tidak perlu dikerodong.
Dalam memaksimalkan perawatan, sejumlah asupan pakan berkualitas juga dibutuhkan. beri pakan voer halus khusus pleci. Karena pakan yang mempunyai komposisi sempurna elok buat menunjang performa pleci di lapangan.
semoga bermanfaat
disunting dari http://www.mediaronggolawe.com

0 Response to "Tips Perlakuan Pada Pleci Ini Sederhana Tapi Mempunyai Khasiat Luar Biasa"

Total Pageviews