Latest News

10 Tips Biar Lovebird Dapat Memenangi Dalam Tiap Perlombaan


Setiap kicau mania mempunyai tips masing-masing dalam memperlihatkan perawatan burung menjelang lomba. Ada yang sudah memperlihatkan perawatan khusus selama 1 ahad sebelum lomba, ada yang 4 hari menjelang lomba, dan ada pula yang cukup hanya memperlihatkan perawatan 2 hari sebelum lomba. 

Semua tergantung abjad dan kebiasaan burung serta keyakinan dan pengetahuan dari si empunya burung tersebut.

Untuk menghasilkan lovebird berkualitas prima dan mempunyai performa ngekek panjang ketika lomba, berikan pula perawatan harian secara rutin dengan baik, alasannya kualitas burung lovebird ditentukan oleh gen/ keturunan dan kualitas rawatan setiap harinya, contohnya dengan dukungan masteran secara rutin, dukungan pakan dan EF yang baik, penjemuran, dan memandikan lovebird secara rutin setiap hari.

Tips biar lovebird sanggup memenangi lomba

Berikut ini beberapa tips mengenai upaya untuk memenangi lomba:
  • Jaga kondisi perasaan kita, keluarga, atau joki yang dipercaya menggantang. Kalau semuanya dalam mood bagus, Insya Allah burung sanggup bekerja maksimal.
  • Cuaca dan iklim di lokasi gantangan sudah cocok atau belum dengan kebiasan burung kita.
  • Rival / lawan di lapangan. Apabila belum yakin burung kita di level yang lebih tinggi, jangan dipaksa digantang, kecuali Anda memang siap mendapatkan kekalahan.
  • Lingkungan kawasan gantang: ramai atau sepi. Misalnya burung Anda terbiasa di pinggir jalan raya, sanggup jadi tidak cocok digantang di kawasan yang sepi. Begitu pun sebaliknya.
  • Bina kekerabatan emosional dengan burung (chemistry) sebelum berangkat ke lapangan. Kalau gagal membuat chemistry, jangan heran jikalau burung kalah di lapangan.
  • Pemberian extra fooding (EF) secara tepat. Apakah lovebird lebih cocok pada jenis sayuran jagung, kangkung, timun, dan sebagainya. Pemilik harus mengetahui hal ini dan manfaatnya.
  • Perhatikan kualitas dan kebersihan peralatan burung, menyerupai sangkar, kerodong, semprotan, dan lain-lain.
  • Dunia burung itu sangat dinamis. Dibutuhkan perilaku haus berguru biar tidak ketinggalan tren.
  • Fahami hukum penjurian dari setiap EO untuk mengatur taktik sehingga sanggup meminimalisir kekalahan.
  • Jangan sombong ketika meraih kemenangan, dan harus nrimo (legowo) ketika kalah berlaga. Ini merupakan kunci keberhasilan selanjutnya.
semoga bermanfaat dan selamat berlomba

disunting dari www.omkicau.com

0 Response to "10 Tips Biar Lovebird Dapat Memenangi Dalam Tiap Perlombaan"

Total Pageviews