Latest News

8 Teknik Merawat Pleci Lomba Dari Pleman Yang Burungnya Dihargai 30 Juta


Menjadi pemain burung profesional tentunya tidak mudah. Ketika burungnya sanggup juara, kadang ada saja komentar miring perihal kita. Ketika burung kita tidak juara, kadang kita malah ledek habis-habisan. Kadang kita juga dikomporin atau dipanas-panasin untuk protes kepada juri yang bertugas bahwa mereka tidak memantau burung secara maksimal.

“Dunia lomba ialah dunia kompetisi. Walau bagaimanapun kadang kita suka terpancing emosi supaya burung kita sanggup juara. Disinilah kedewasaan kita sebagai pemain burung benar-benar diuji. Diuji untuk mengendalikan ego pribadi, juga diuji kesabaran kita dalam merawat burung. 

Mungkin apa yang disampaikan Goa Rifan ada benarnya. Semoga kedepannya ada pihak-pihak yang lebih memperhatikan penjurian khusus Pleci. Karena perkembangan pemain Pleci semakin ramai saja. Begitu juga dengan nilai jual Pleci itu sendiri. 

Seperti yang dialami oleh Goa Rifan ( NV-88) yang memiliki Pleci jawara dan diberi nama Kembar. Kembar selalu sanggup berprestasi dalam lomba-lomba skala Nasional. Tidak heran apabila Kembar pernah ditawar hingga 30 juta. Tetapi alasannya Goa Rifan sangat sayang dengan Kembar, anjuran 30 juta tersebut hasilnya ditolak dengan halus.

Goa Rifan ( NV-88)

Ada beberapa tekhnik merawat Pleci untuk lomba versi Goa Rifan. Beberapa hal penting untuk merawat Pleci tersebut menyerupai yag diuraikan di bawah ini.
  • Pleci juga perlu diumbar. Umbaran sangat penting. Ini untuk menunjukkan rasa nyaman terhadap pleci tersebut.
  • Berikan EF (Ekstra Fooding) pakan komplemen berupa serangga. Ulat Hongkong sudah sangat familiar dalam komunitas Pleci. Ada yang menunjukkan secara utuh ada juga yang hanya diambil isi dalamnya saja. Sebagai variasi sumbangan ulat sangkar juga boleh diberikan.
  • Berikan buah pisang sebagai hidangan hariannya. Pastikan buah pisang tersebut benar-benar sudah dicuci bersi dan benar-benar matang.
  • Biasakan juga untuk menunjukkan buah papaya yang sudah matang sesudah Pleci tersebut dilombakan. Buah papaya sangat anggun untuk menurunkan birahi Pleci.
  • Madu orisinil juga sangat anggun apabila diberikan setiap hari. Madu sanggup menciptakan koleksi Pleci yang kita miliki selalu dalam keadaan bugar dan sehat.
  • Berikan Vitamin tambahan. Ebod Joss maupun Ebod Vit yang dicampur dengan mineral water juga sudah sangat familiar dalam komunitas Pleci sebagai air minum utamanya. Biasanya satu botol Ebod Vit dicampur dengan satu botol mineral water.
  • Berikan pakan utama berupa Voor halus yang berkualitas. Dipasaran banyak banyak sekali macam jenis Voor halus. Tetapi untuk Pleci, sumbangan Voor halus Ronggolawe sanggup anda jadikan pakan utamanya.
  • Yang tidak kalah penting ialah proses mandi dan jemurnya. Disinilah kunci belakang layar perawatan Pleci. Kita harus benar-benar disiplin dan harus benar-benar mengeti kapan Pleci kita harus mandi dan kapan waktu yang sempurna untuk menjemurnya. Kita harus memahami apa yang menjadi impian dari Pleci yang kita miliki. Kedekatan kita dengan Pleci yang kita miliki sangat diperlukan dalam hal ini.
Itulah beberapa hal perihal perawatan Pleci menyerupai yang disampaikan oleh Goa Rifan. Ternyata dalam menekuni suatu hobi kita dituntut untuk benar-benar serius. Apabila merawatnya asal-asalan, hasilnya juga niscaya tidak karuan. 
biar menginspirasi
disunting dari http://www.mediaronggolawe.com

0 Response to "8 Teknik Merawat Pleci Lomba Dari Pleman Yang Burungnya Dihargai 30 Juta"

Total Pageviews