Latest News

Uang 2 Milyar Tak Mampu Menebus Burung Lovebird Ini. Hobi Memang Mahal


Siapa sih pemain atau peternak lovebird yang tidak tahu dengan nama burung lovebird satu ini. Dari mendengar suaranya saja sudaah bisa kita ketahui alasannya yakni mempunyai bunyi khusus. Burung ini memang sangat luar biasa dan perlu kita acungi jempol untuk orang yang berhasil memeliharanya dengan baik sehingga menjadi berkualitas.

Lovebird Kusumo yakni burung yang dimiliki oleh Om Sigit WMP Klaten, burung ini telah menjadi legenda alasannya yakni setiap kali burung ini dilombakan dalam even besar selalu mendapat juara. Burung lovebird kusumo juga menjadi penyemangat bagi para kicau lovebird mania untuk mencetak LB menyerupai LB Kusumo.

Sejarah Awal Mula Asal Usul Lovebird Kusumo

Adapaun sejarah singkat dari lovebird yang satu ini, lovebird kusumo memang merupakan lovebird yang dimiliki oleh H. Sigit WMP yang merupakan seorang professional di bidang kicauan. Burung ini juga merupakan perpaduan ari indukan lutino (betina ). Beliau ini berasal dari Kota Klaten Jawa Tengah dan yang paling membagakkan burung tersebut yakni sering menjuarai ajang- ajang bergengsi di banyak sekali kota.

Yang lebih menghebohkan lagi bahwa burung ini tidak didapatkan dari ternakkan yang dilakukan sendiri melainkan hasil beli dari sebuah pasar yang ada di tempat klaten. Dengan sentuhan darinya maka burung tersebut kini menjadi primadona dan alasannya yakni ketenarannya pula burung ini disebut ki kusumo dan kini loebih populer dengan sebutan lovebird kusumo.

Selain itu ada juga cara perawatan dan ritual khusus yang sering dilakukan pada burung lovebird kusumo yang satu ini bahkan untuk pakannya juga.

Perlu diingat LB Kusumo ini perlu waktu hingga 3.5 tahun untuk mencari settingan yang sesuai dengan karakter, kalau anda gres beli LB ombyokan/ paud saja sudah ingin mendapat juara saya rasa itu terlalu berlebihan dan merupakan keberuntungan saja kalau LB sanggup mendapat juara.

Sedikit ilmu yang dibocorkan Om Sigit WMP Klaten dalam merawat LB Kusumo semoga selalu tampil maksimal dan stabil.

Karakter, 
Aawal dibeli lovebird kusumo mempunyai aksara yang liar, ia akan ngelabrak-labrak kandang dan berputar-putar dibawah kandang persis menyerupai sedang ngeruji butuh waktu yang diharapkan untuk menciptakan lovebird kusumo tenang. Tetapi aksara inilah yang menciptakan awal om sigit terpesona untuk membeli lovebird kusumo.

Pakan, 
Setelan pakan lovebird kusumo terbilang sederhana, menyerupai yang telah kami pantau dari beberapa wawancara lovebird kusumo hanya diberi pakan milet dan jagung muda saja, tidak tau apa hanya itu atau ada pakan lain yang sengaja tidak di beritahukan ke publik.
Pengembunan, 
Lovebird kusumo selalu di keluarkan dari dalam rumah ketika pukul 05.30 pagi hingga matahari muncul kemudian disemprot sedikit saja. Lalu, lovebird kusumo diletakan dibawah teras tidak digantung.
Ritual mandi,
Metode memndikan lovebird bisa dibilang sangat unik beberapa teladan contohnya om sigit mengajarkan lovebird kusumo untuk mandi sendiri di keramba, jadi tidak disemprot dengan spryer menyerupai kebanyakan cara umum pencinta lovebird dalam memandikan lovebird. Selanjutnya lovebird kusumo mempunyai tradisi mandi malam dan mandi hujan, hal ini diyakini untuk menciptakan mental lebih cantik dan mempunyai bunyi dengan volume yang lantang dan keras.
Gantung kandang didalam rumah, 
Problem dari lovebird kusumo dulu yakni tidak maen cantik jikalau event yang diselengarakan dilakukan di malam hari atau di indoor, oleh alasannya yakni itu om sigit berupaya mengikuti keadaan dengan kondisi itu dengan membiasakan lovebird kusumo aktif didalam rumahnya dengan hanya dibantu oleh pencahayaan lampu rumah.


Harga Lovebird Kusumo

Setelah mengetahui informasi di atas, maka lantas kta juga penasaran, berapakah harga dari lovebird kusumo ini? Hingga ketika ini memang tidak ada angka niscaya untuk harga lovebird kusumo ini, dikarenakan mas Sigit selaku pemiliknya sendiri hingga ketika ini belum berniat untuk menjual lovebird kusumo ini, jadi bagaimana kita bisa mengetahui harganya kalau begitu.

Lovebird Kusumo di Tawar

Burung lovebird Kusumo yakni burung termahal yang pernah di tawar orang. Tidak cuma nominal ratusan juta saja namun burung ini di tawar dengan harga Rp. 2.200.000.000,-. Semua orang niscaya terheran-heran dengan harga yang cukup untuk membeli satu buah kendaraan beroda empat sport ini. Maklum saja burung ini di hargai dengan harga segitu mahalnya alasannya yakni burung ini bisa menghasilkan Rp 50.000.000 per ahad jikalau diikut sertakan lomba. Itu di hitung jikalau Kusumo ikut kontes sebanyak 8 kali main dan menang terus.

“Kusumo ini setiap lomba selalu menang, tadi ada yang menawar Rp. 1,6 M tapi tidak saya kasih”

Begitulah kurang lebih info yang saya dapat, bayangkan saja dengan harga Rp. 1,6 M saja tidak dilepas kebayang kan berapa harga burung fenomena yang satu ini. Update bulan Maret 2017, rekor terbaru lovebird kusumo sudah ada yang menawar hingga dengan 2,2 M ! Luar biasa.


dari banyak sekali sumber
http://nanyaharga.com, http://www.caragacor.com

0 Response to "Uang 2 Milyar Tak Mampu Menebus Burung Lovebird Ini. Hobi Memang Mahal"

Total Pageviews