Latest News

4 Hal Wajib Dalam Merawat Pleci Yang Mesti Teman Lakukan Biar Cepat Buka Paruh


Untuk sanggup mencapai top form, hampir semua mewajibkan menggantung pleci dengan sesama pleci. Tujuan  utamanya supaya momongan kecilnya ini bisa mencapai puncak performa saat ditempatkan di antara pleci-pleci lainnya.

Tujuan lain yaitu supaya pleci Anda sanggup menggandakan ocehan pleci yang sudah bagus, sekaligus sanggup membuatnya terprovokasi oleh keberadaan pleci lainnya sehingga sanggup mencapai top form. Itu yaitu salah satu pola yang biasa dilakukan plecimania supaya burungnya sanggup cepat buka paruh.

Tidak ada yang salah dari cara-cara tersebut, bahkan sanggup membuat pleci lebih cepat jinak. Tapi dari sebuah goresan pena di lembaga burung asia dijelaskan, bahu-membahu ada hal lain yang lebih objektif jikalau tujuannya sekadar mempercepat buka paruh, mendengarkan nyanyiannya, dan mengamati perilakunya.

Empat hal objektif dalam perawatan pleci

Ada empat hal objektif dalam perawatan pleci supaya cepat buka paruh, yaitu:
  1. Kebersihan kandang. Ini merupakan syarat utama supaya pleci sanggup mencapai kondisi puncak.
  2. Keberadaan burung lain di sekitar pleci yang tidak membuatnya ketakutan atau terintimadasi.
  3. Makanan. Inilah salah satu aspek penting yang tidak sanggup diabaikan, baik pakan racikan yang dikustomisasi maupun pakan yang sudah baku. Pastikan pleci Anda memperoleh asupan buah-buahan segar, nektar, serta air bersih.
  4. Mandi, alasannya yaitu ada hal penting di balik fungsi mandi.
Mandi mempunyai beberapa fungsi, antara lain menyegarkan tubuh, dan membuat bulu-bulunya menjadi manis dan mengkilap. Jika mempunyai beberapa ekor pleci dalam satu kandang, silakan perhatikan dengan cermat jikalau ada indibidu dengan bulu–bulu kusam.
Selain jarang menerima  pasangan, ia pun lebih sering dikejar-kejar oleh burung jantan lainnya. Hal ini menciptakan pleci berbulu kusam merasa terasing dan tersingkirkan, serta membuatnya tidak akan pernah sanggup mencapai top form. Kesimpulannya, makin sering memandikan pleci, makin cepat pula ia mencapai puncak performa
Jadi saat Anda rutin mempertemukan pleci dengan sesama pleci lainnya, atau mengajaknya jalan-jalan, dengan cita-cita supaya cepat buka paruh atau menggandakan kegacoran pleci yang lainnya, tentu cita-cita itu sulit terwujud tidak diimbangi dengan empat hal objektif menyerupai dijelaskan di atas.
Sebagai tambahan, cobalah gantang pleci di akrab dengan burung yang rajin berbunyi menyerupai kutilang, kenari, atau finch, dengan posisi berbeda-beda setiap harinya. Bisa juga mengajak pleci jalan-jalan ke pasar burung, kemudian menggantungnya di akrab burung lain.
Salam plecimania. Salam sukses
disunting dari www.omkicau.com

0 Response to "4 Hal Wajib Dalam Merawat Pleci Yang Mesti Teman Lakukan Biar Cepat Buka Paruh"

Total Pageviews