Latest News

Lowongan Cpns Kemenko Bidang Kemaritiman Ri

Lowongan CPNS Kemenko Kemaritiman RI - Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia yaitu kementerian dalam Pemerintah Indonesia yg membidangi penyelenggaraan koordinasi, sinkronisasi, dan pengendalian urusan Kementerian dalam penyelenggaraan pemerintahan di bidang kemaritiman. Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden. Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dipimpin oleh seorang Menteri yg semenjak tanggal 12 Agustus 2015 - 26 Juli 2016 dijabat oleh Rizal Ramli. Dalam reshuffle Kabinet Kerja Jilid II pada tanggal 27 Juli 2016, Luhut Binsar Panjaitan diangkat menjadi Menteri Koordinator Kemaritiman menggantikan Rizal Ramli.

Sehari setelah resmi menjabat, atas persetujuan Presiden Joko Widodo, Rizal Ramli mengusulkan perubahan nama kementeriannya menjadi Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya Republik Indonesia dan juga penambahan dua kementerian lain di bawah koordinasinya, yaitu Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dan Kementerian Pertanian. Namun sampai Saat ini dasar aturan perubahan nama kementerian dan penambahan kementerian yg dikoordinasikan tersebut masih dikaji oleh Sekretariat Kabinet Republik Indonesia.

Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia untuk mengikuti seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yg bakal ditugaskan di Lingkungan Kermenterian Koordinator Bidang Kemaritiman.

Lowongan CPNS Kementerian Bidang Kemaritiman Republik Indonesia 2017


Kriteria Pelamar

Kebutuhan dari masing-masing jabatan di peruntukan bagi pelamar dengan kriteria: 

  1. Cumlaude yaitu pelamar lulusan terbaik (cumlaudeIdengan pujian) dari Perguruan Tinggi terakreditasi AIUnggul dan Program Studi terakreditasi AIUnggul pada Saat lulus dan dibuktikan dengan keterangan lulus cumlaudeIpujian pada ijazah atau transkrip nilai. 
  2. Disabilitas yaitu pelamar yg menyandang disabilitasIberkebutuhan khusus dengan kriteria bisa melaksanakan kiprah mirip menganalisa, mengetik, memberikan buah pikiran dan berdiskusi. 
  3. PutraIPutri Papua dan atau Papua Barat yaitu pelamar dengan kriteria menamatkan pendidikan SD, SMPISLTP dan SMUISLTA di wilayah Papua/Papua Barat atau menurut garis keturunan orang renta (bapak) orisinil Papua (yg dibuktikan dengan surat keterangan dari kelurahan/kepala desa). 
  4. Umum yaitu pelamar yg tidak termasuk kriteria segimana abjad a, b dan c di atas dan lulusan Perguruan Tinggi minimal terakreditasi B. 

Pelamar segimana angka 1 (satu) Musti/harus memenuhi persyaratan pelamaran segimana dalam pengumuman ini. 

Persyaratan Pelamar

  1. Warga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan taat kepada Tuhan yg Maha Esa. 
  2. Tidak pernah dipidana dengan pidana penjara menurut putusan pengadilan yg telah mempunyai kekuatan aturan yg tetap alasannya melaksanakan tindak pidana dengan pidana penjara 2 (dua) tahun atau lebih. 
  3. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas ajakan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS, anggota TNI/POLRI, Pegawai BUMN/BUMD atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta. 
  4. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil atau Pegawai Negeri Sipil, prajurit TNI, anggota Polri, dan siswa sekolah ikatan dinas Pemerintah. 
  5. Tidak menjadi anggota atau pengurus partai politik atau terlibat politik praktis. 
  6. Memiliki kualifikasi pendidikan sesuai dengan persyaratan jabatan . 
  7. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. 
  8. Bagi Wanita tidak bertatoIbekas tato dan tindikIbekas tindik anggota tubuh lainnya selain di pendengaran dan bagi Pria tidak bertatoIbekas tato dan tindikIbekas tindik anggota badan. 
  9. Pelamar merupakan lulusan Sarjana/S-1 dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) Minimal 3,00 (tiga koma nol) dari skala 4,00 (empat koma nol) dan Magister/S-2 dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) Minimal 3,50 (tiga koma lima puluh). Khusus untuk pelamar dengan kategori Putra/Putri Papua dan atau Papua Barat IPK minimal yaitu 2,50 (dua koma lima puluh). 
  10. Usia pada tanggal 1 September 2017, minimal 18 tahun dan maksimal 35 Tahun 0 Bulan 0 Hari pada tanggal 1 Desember 2017untuk SarjanaIS-1 dan Magister / S-2. 

Tata Caranya Pendaftaran :

Pelamar dengan Kualifikasi Pendidikan Sarjana/S-1 dan Magister/S-2 : 
  • Dokumen persyaratan terdiri dari : 
    1. Surat lamaran ditujukan Kepada Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman RI di Jakarta, diketik mengunakan Komputer, bermaterai Rp. 6000,- dan ditandatangani dengan pena bertinta biru (format Surat lamaran sanggup diunduh di laman  https://sscn.bkn.go.id) 
    2. Kartu Tanda Penduduk (KTP) orisinil atau Surat keterangan telah melaksanakan rekaman kependudukan yg dikeluarkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil). 
    3. Apabila domisili pelamar tidak sesuai dengan alamat KTP, yg bersangkutan Musti membuat surat keterangan dari Lurah/Kepala Desa yg menyatakan yg bersangkutan telah berdomisili di kawasan tersebut minimal 1 tahun. 
    4. ljazah dan Transkrip Nilai ljazah supaya. 
    5. Surat Pernyataan Musti diketik menggunakan komputer, bermaterai Rp.6000,- dan ditandatangani oleh pelamar dengan pena berwarna biru (format surat pernyataan sanggup diunduh di laman : https://sscn.bkn.go.id) 
    6. Pas photo berlatar belakang warna merah berukuran 3 x 4 (1 lembar). 
  • Pendaftaran dan unggah dokumen persyaratan dilakukan setrik daring (online) melalui laman: https://sscn.bkn.go.id dengan menggunakan Nomor lnduk Kependudukan (NIK) pada Kartu Tanda Penduduk (KTP)INomor lnduk Kependudukan (NIK) pada Kartu Keluarga (KK) dan Nomor Kartu Keluarga (KK).
  • Batas waktu registrasi dan unggah dokumen persyaratan pelamaran dimulai pada tanggal 11 September – 25 September 2017 (ditutup pukul 23.59 WIB). 
  • Pelamar yg dinyatakan lulus seleksi manajemen sanggup mencetak kartu peserta ujian setrik daring (online) melalui laman:  https://sscn.bkn.go.id dimulai pada tanggal 02 - 04 Oktober 2017. 

Tahapan Seleksi :

  1. Seleksi Administrasi; 
  2. Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) menggunakan Computer Assisted Test (CAT) dengan bobot 40%; 
  3. Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Substansi Jabatan dengan bobot 60%; 
  4. Tes Kompetensi Bidang Tugas dengan bobot 40%; 
  5. Psikotest dengan bobot 30%; 
  6. Wawantrik dengan bobot 30%. 

Sistem Kelulusan :

  1. Kelulusan seleksi administrasi: 
    • Kualifikasi pendidikan SarjanaIS-1 dan Magister/S-2 didasarkan pada hasil Verifikasi dokumen yg telah diunggah dan kelulusan seleksi manajemen bakal diumumkan oleh panitia pada laman  https://cpns.maritim.go.id. Bagi pelamar yg telah dinyatakan lulus seleksi manajemen Musti/harus mencetak kartu peserta ujian dari laman  https://sscn.bkn.go.id. 
  2. Kelulusan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) didasarkan pada nilai passing grade yg diatur dalam peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. 
  3. Peserta Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yaitu peserta yg lulus Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan setrik peringkat tidak melebihi 3 (tiga) kali alokasi gugusan yg diharapkan pada jabatan. 
  4. Kelulusan Akhir ditentukan menurut hasil integrasi Seleksi Kompetensi Dasar (40%) dan Seleksi Kompetensi Bidang (60%) yg diatur dalam peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. 
  5. Seluruh peserta yg dinyatakan lulus bakal dilakukan investigasi kesehatan jasmani, cek fisik dan bebas Narkoba (NAPZA). Hasil investigasi kesehatan sanggup menyebabkan kelulusan peserta digugurkan. 

Lain-lain :

  1. Pengumuman penerimaan dilakukan melalui laman  https://cpns.maritim.go.id pada tanggal 05 
  2. September – 19 September 2017 
  3. Tempat Pelaksanaan tahapan seleksi dilaksanakan di Jakarta 
  4. Pada peserta yg tidak hadir dan/atau tidak bisa mengikuti tahapan seleksi dengan alasan apapun pada waktu dan kawasan yg ditetapkan, maka dinyatakan gugur. 
  5. Apabila terdapat peserta yg telah dinyatakan lulus dan diterima kemudian mengundurkan diri/digugurkan, maka Panitia sanggup menggantikan dengan peserta yg mempunyai peringkat terbaik dibawahnya menurut hasil keputusan rapat. 
  6. Kelulusan peserta yaitu prestasi peserta sendiri, dihimbau semoga tidak mempercayai apabila ada orang/pihak tertentu (calo) yg menjanjikan sanggup membantu kelulusan dalam setiap tahapan seleksi dengan keharusan menyediakan sejumlah uang atau dalam bentuk lain. 
  7. Apabila dalam pelaksanaan tahapan seleksi atau dikemudian hari setelah adanya pengumuman kelulusan akhir, diketahui terdapat keterangan pelamar yg tidak sesuaiI tidak benar, Panitia Seleksi sanggup menggugurkan kelulusan yg bersangkutan. 
  8. Pendaftaran dan seluruh proses seleksi tidak dipungut biaya. 
  9. Keputusan Panitia Seleksi tidak sanggup diganggu gugat. 
  10. lnformasi lebih lanjut sanggup dilihat di laman  https://cpns.maritim.go.id. 
  11. Pelayanan dan klarifikasi info terkait pelaksanaan seleksi CPNS Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman RI Tahun Anggaran 2017 sanggup menghubungi Call Center yg sanggup dihubungi Telephone (021) 3102955 pada hari Senin s.d. Jumat (hari kerja) pukul 08.30 s.d.15.00 WIB 
  12. Pengaduan Pelaksanaan seleksi CPNS di Nomor 0813-1906.4566 (hanya whatsApp dan SMS). 
  13. Panitia Seleksi CPNS Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman tidak memungut biaya apapun. 
  14. Dalam pelaksanaan seleksi Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman tidak menggunakan jasa pihak manapun, untuk itu semoga calon peserta seleksi menghindari pihakpihak yg menawarkan/menjanjikan jasa apapun.
sumber : https://goo.gl/6u8ba2

0 Response to "Lowongan Cpns Kemenko Bidang Kemaritiman Ri"

Total Pageviews