Latest News

Info Lowongan Kerja Cpns Kementerian Keuangan Ri

Info Lowongan Kerja CPNS Kementerian Keuangan RI - Kementerian Keuangan Republik Indonesia (disingkat Kemenkeu RI) yakni kementerian negara di lingkungan Pemerintah Indonesia yg membidangi urusan keuangan dan kekayaan negara, Kementerian Keuangan berkedudukan di bawah dan bertanggungjawab kepada Presiden. Kementerian Keuangan dipimpin oleh seorang Menteri Keuangan (Menkeu) yg semenjak tanggal 27 Juli 2016 dijabat oleh Sri Mulyani

Kementerian Keuangan mempunyai motto Nagara Dana Rakça yg berMakna Penjaga Keuangan Negara terletak di Jalan Dr. Wahidin Nomor 1 dan Jalan Lapangan Banteng Timur Nomor 2-4, Jakarta Pusat. Keduanya merupakan kompleks yg terdiri dari beberapa gedung yg letaknya saling berseberangan. Kebanyakan instansi setingkat eselon I di bawah Kementerian Keuangan bertempat di lokasi ini. Instansi eselon I di bawah Kementerian Keuangan yg tidak berkantor sentra di dalam komplek tersebut antara lain Direktorat Jenderal Pajak (Jalan Gatot Subroto No. 40-42), Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (Jalan Jenderal Ahmad Yani, Rawamangun), dan Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (Jalan Purnawarman No.99 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan).

Sejarah Kementerian Keuangan RI Di Indonesia, sejarah pengelola keuangan pemerintahan sudah ada semenjak masa lampau. Tiap pemerintahan, dari zaman kerajaan hingga sekarang, mempunyai pengelola keuangan untuk sanggup melaksanakan pembangunan perekonomian di pemerintahannya. Pengelolaan keuangan pemerintahan disini mencakup semua milik pemerintahan atau kekayaan yg dimiliki oleh suatu pemerintahan. Keuangan yg dikelola berasal dari masyarakat yg berupa upeti, pajak, bea cukai, dan lain-lain.

Sebagai bab dari suatu pemerintahan, Kementerian Keuangan merupakan instansi pemerintah yg mempunyai peranan vital di dalam suatu negara untuk melaksanakan pembangunan perekonomian. Pembangunan ekonomi bakal berjalan lancar apabila disertai dengan manajemen yg baik dalam pengelolaan keuangan negara. Peranan vital Kementerian Keuangan yakni mengelola keuangan negara dan membantu pimpinan negara dalam bidang keuangan dan kekayaan negara. Oleh alasannya yakni itu, Kementerian Keuangan sanggup dikatakan sebagai penjaga keuangan negara (Nagara Dana Raksa).

Info Lowongan Kerja CPNS Kementerian Keuangan RI bulan September 2017














sumber : https://goo.gl/6u8ba2


0 Response to "Info Lowongan Kerja Cpns Kementerian Keuangan Ri"

Total Pageviews