Latest News

Informasi Cpns 2019 Kabupaten Solok : Lowongan Penerimaan Agenda Registrasi Cpns Pemkab Solok

CPNS Kabupaten Solok 2019.Info Penerimaan Pendaftaran dan Formasi CPNS PEMKAB Kabupaten Solok tahun 2019.


Info CPNS 2019 Kabupaten (Kab./PEMKAB) Solok - Kabupaten Solok ialah sebuah kabupaten di provinsi Sumatera Barat, Indonesia.

Setrik geografis letak Kabupaten Solok berada antara 00° 32’ 14’’ dan 01° 46’45” Lintang Selatan dan 100° 25’ 00” dan 101° 41’ 41” Bujur Timur. Topografi daerahnya sangat bervariasi antara dataran, lembah dan berbukit-bukit, dengan ketinggian antara 329 meter – 1 458 meter di atas permuakaan laut.

Penduduk Kabupaten Solok pada Tahun 2010 menurut hasil Sensus Penduduk 2010 berjumlah 348.566 jiwa. Komposisinya terdiri dari 171.845 jiwa penduduk pria dan 176.721 jiwa penduduk perempuan, dengan rasio jenis kelamin 97.24. Angka ini berMakna setiap 100 penduduk wanita di Kabupaten Solok terdapat 97 penduduk pria atau dengan kata lain jumlah penduduk wanita lebih banyak dari pada laki-laki. Terjadi penurunan kepadatan dari 96.26 jiwa perkilometer persegi pada tahun 2009 menjadi 93.25 jiwa perkilometer persegi pada tahun 2010. Penurunan kepadatan penduduk merupakan dampak pribadi dari menurunnya jumlah penduduk dibandingkan tahun sebelumnya.

 Halaman ini berisi Informasi mengenai Jadwal Penerimaan Caranya Pendaftaran Lowongan Pengada Informasi CPNS 2019 Kabupaten Solok : Lowongan Penerimaan Jadwal Pendaftaran CPNS PEMKAB Solok
Kabupaten Solok sebagai pusat produksi padi di Provinsi Sumatera Barat perlu terus melaksanakan penemuan untuk meningkatkan produktifitas lahan. Hal ini berkaitan dengan bahaya mutasi lahan sawah yang semakin besar di masa-masa mendatang. Jika diamati untuk produksi padi pada tahun 2010, terjadi peningkatan produksi sebesar 4.86 persen dari 304 124.4 ton tahun 2009 menjadi 319 667.8 ton tahun 2010. Akan tetapi peningkatan ini perlu terus didorong untuk mengimbangi peningkatan jumlah penduduk dan kebutuhan pangan terutama beras dari waktu ke waktu.


Lowongan CPNS Kabupaten (PEMKAB) Solok 2019


Lowongan CPNS 2019 Kabupaten (PEMKAB) Solok. Pembukaan Lowongan CPNS Kabupaten (PEMKAB) Solok bertujuan untuk mengisi beberapa kebutuhan tenaga PNS di Kabupaten (PEMKAB) Solok, baik alasannya ialah pensiunnya beberapa tenaga PNS maupun alasannya ialah masih dibutuhkannya penambahan tenaga PNS di Kabupaten (PEMKAB) Solok.

Pemerintah rencananya bakal membuka kembali Lowongan CPNS tahun 2019 ini. dengan demikian, PEMKAB Solok berpeluang untuk mendapat kuota gugusan CPNS 2019 sehingga sanggup membuka Lowongan CPNS 2019 di Lingkup PEMKAB Solok.


Formasi CPNS Kabupaten (PEMKAB) Solok 2019


Formasi CPNS Kabupaten (PEMKAB) Solok 2019 disesuaikan dengan kebutuhan tenaga ASN (Aparatur Sipil Negara) di lingkup PEMKAB Solok. Formasi yang lebih diprorioritaskan ialah tenaga guru, kesehatan, penyuluh dan tenaga teknis.

Formasi CPNS PEMKAB Solok sanggup dilihat pada pengumuman penerimaan CPNS nanti melalui web resmi penerimaan CPNS PEMKAB Solok. baca poin : Web Resmi Penerimaan CPNS PEMKAB Solok


Syarat Pendaftaran CPNS Kabupaten (PEMKAB) Solok 2019


Syarat Pendaftaran CPNS Kabupaten (PEMKAB) Solok 2019. Berikut ini ialah beberapa syarat registrasi cpns setrik umum yang harus dipenuhi:


  • Umur Minimal 18 tahun dan Maksimal 35 tahun
  • Pendidikan minimal S1 (Kecuali untuk gugusan tertentu)
  • Tidak pernah dipidana dengan pidana penjara menurut putusan pengadilan yang sudah memiliki kekuatan aturan tetap alasannya ialah melaksanakan tindak pidana dengan pidana penjara 2 (dua) tahun atau lebih;
  • Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas undangan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS, prajurit Tentara Nasional Indonesia, anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
  • Tidak berkedudukan sebagai calon PNS, PNS, prajurit Tentara Nasional Indonesia, atau anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia;
  • Tidak menjadi anggota atau pengurus partai atau terlibat politik praktis;
  • Memiliki kualifikasi pendidikan sesuai dengan persyaratan Jabatan;
  • Sehat jasmani dan rohani sesuai dengan persyaratan Jabatan yang dilamar;
  • Syarat aksesori menyusul / diumumkan kemudian


Berkas Pendaftaran CPNS Kabupaten (PEMKAB) Solok 2019


Berkas Pendaftaran CPNS Kabupaten (PEMKAB) Solok 2019. Berikut ini ialah berkas yang harus disiapkan untuk mengikuti registrasi CPNS PEMKAB Solok 2019:

Pendaftaran Online:
  • Untuk Pendaftaran Online KTP elektronik yang sudah terdata di DUKCAPIL

Berkas Pendaftaran:
  • Fotokopi KTP
  • Fotokopi Ijazah dan transkrip Nilai yang sudah dilegalisir
  • Fotokopi Akreditasi Universitas / Jurusan
  • Berkas lainnya ......


Jadwal Penerimaan CPNS Kabupaten (PEMKAB) Solok 2019


Banyak yang bertanya tanya, kapan penerimaan CPNS 2019 Solok dibuka? atau Bulan berapa penerimaan CPNS Solok dibuka? Jadwal Penerimaan CPNS Kabupaten (PEMKAB) Solok 2019 bakal disesuaikan dengan jadwal penerimaan CPNS 2019 setrik Nasional yang diatur oleh BKN segimana Jadwal pelaksanaan cpns tahun 2018 lalu.

Pelaksanaan penerimaan CPNS Solok tahun 2019 kemungkinan besar dilaksanakan serempak dengan penerimaan CPNS tahun 2019 oleh semua PEMDA (Pemerintah Daerah) yang mendapat alokasi kuota cpns 2019.

Pelaksanaan penerimaan CPNS Solok 2019 rencananya dilaksanakan sehabis PEMILU 2019 (April), besar kemungkinan bakal dilaksanakan menyerupai tahun kemudian yaitu bulan September.
*Jadwal penerimaan CPNS ini masih menunggu pengumuman lebih lanjut


Pendaftaran Online CPNS Kabupaten (PEMKAB) Solok 2019


Pendaftaran Online CPNS Kabupaten (PEMKAB) Solok 2019 seperti tahun sebelumnya yaitu bakal dilaksanakan melalui web resmi registrasi CPNS 2019 bersama dengan registrasi online cpns 2019 oleh semua instansi. Pendaftaran online cpns 2019 dilakukan melalui 1 web khusus oleh BKN yaitu sscn.bkn.go.id


Web Resmi Penerimaan CPNS Kabupaten (PEMKAB) Solok Tahun 2019


Web resmi Penerimaan CPNS Kabupaten (PEMKAB) Solok Tahun 2019. Berikut ini ialah web resmi Penerimaan CPNS Solok tahun 2019.

Web resmi : https://sscn.bkn.go.id/

Informasi Jadwal pendaftaran, gugusan dan Syarat serta pengumuman Hasil Seleksi Administrasi, Hasil SKD dan SKB serta Pengumuman Kelulusan bakal diumumkan di web resmi BKD / BKPSDM Kabupaten Solok https://bkpsdm.solokkab.go.id


Pelaksanaan Tes CPNS Kabupaten (PEMKAB) Solok Tahun 2019


Pelaksanaan Tes CPNS Kabupaten (PEMKAB) Solok Tahun 2019 dilaksanakan dengan Menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) untuk Seleksi Kompetisi Dasar (SKB) dan Seleksi Kompetisi Bidang (SKB).

Seleksi Kompetisi Dasar (SKD) Terdiri atas Tes Intelegensi Umum (TIU), Wawasan Kebangsaan (TWK) dan Tes Kepribadian (TK). Seleksi Kompetisi Bidang terdiri atas tes wacana wawasan sesuai jabatan gugusan yang didaftar.

Tes sistem CAT merupakan tes dengan Menggunakan Aplikasi tes di komputer. Tes CAT ini terbukti lebih efisien, lebih efektif dan lebih terpercaya. Hal ini alasannya ialah sehabis pelaksanaan tes, Nilai sendiri dan Keseluruhan peserta yang telah mengikuti tes sanggup dilihat langsung.

Bagi yang ingin lebih hebat melaksanakan tes CPNS dengan sistem CAT, dapatkan Aplikasinya yang sanggup dibuka di Laptop maupun di HP Android. Aplikasi latihan soal CAT CPNS sanggup didapatkan DISINI : Aplikasi Software CAT CPNS


Hal yang Perlu Diwaspadai pada Penerimaan CPNS Tahun 2019


Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dan diwaspadai ketika penerimaan CPNS 2019 antara lain :

1. Hati - Hati CALO
Katakan Tidak pada Calo, Jangan percaya pada Calo. Pelaksanaan CPNS transparan dan bebas biaya

2. Hati - hati modus Rubah Nilai
Untuk mengantisipasi adanya perubahan nilai ketika pengumuman nanti, berikut ini yang perlu dilakukan: Setelah Selesai Tes CAT, usahakan Tulis Nilai yang didapat (TWK, TIU dan TK),
Rekam / Foto papan daftar Nilai Peserta di luar ruangan yang biasanya ditampilkan.


Tempat Melaporkan Kecurangan Penerimaan CPNS


Jika anda mengalami kecurangan pada pelaksanaan penerimaan CPNS, anda sanggup melaporkan hal tersebut ke:

  • Instansi Penyelenggara, cek di : https://sscn.bkn.go.id/kontak
  • Kantor Ombudsman RI atau melalui e-mail timwascpns@ombudsman.go.id
  • Melalui situs lapor.go.id (dikelola oleh Staf Kepresidenan RI)
  • Melalui Twitter: @Lapor1708

Agar Laporannya diterima sertakan Bukti ya


Sambil menunggu CPNS 2019 ini, anda sanggup menentukan atau mencari Info Lowongan Kerja lainnya di Kabupaten Solok atau di seluruh wilayah Indonesia yang sesuai dengan Minat dan Bidang anda masing masing.

0 Response to "Informasi Cpns 2019 Kabupaten Solok : Lowongan Penerimaan Agenda Registrasi Cpns Pemkab Solok"

Total Pageviews